Iklan

Pekan Raya Jakarta Kemayoran Update 2019

Ini adalah kunjungan ke 3 PRJ di Kemayoran. Terakhir kali tahun 2011. Ada perubahan yang signifikan dengan kondisi 3 tahun lalu, terutama dalam parkir dan lokasi keramaian. Jika sebelumnya meluber ke dekat jalan raya, sekarang sudah lebih terlokalisir di area bangunan JIEXPO. Petugas kebersihan juga ada dimana-mana. Saat kunjungan hari Sabtu jam 3 sore, antrian tiket sudah mulai tampak. Untuk mencapai lokasi bisa menggunakan taksi yang bertarif sekitar 65 ribu dari kawasan Mega Kuningan dengan kemacetan sekitar Monas. Tiket untuk Sabtu Minggu sebesar 30 ribu orang dengan tarif lebih murah untuk anak-anak dan lansia.

Meski berbayar, namun ramainya tak kalah dari pasar malam gratisan. Dekat pintu kedatangan ada obral sepatu merk League seharga 100 ribu Rupiah. Sungguh menarik, karena desain dan ukurannya bervariasi hingga nomor 45 yang sangat jarang didapatkan di pasaran. Ini bisa jadi alternatif, meski di saat yang sama ada juga acara Jakarta Great Sale di mall-mall ternama, namun meski diskonnya 80% harga termurahnya sekitar 300 ribu untuk merk Nike, Adidas, Fila dan merk terkenal lainnya. Secara rasa hampir tidak ada bedanya dengan merk lokal League. Lumayan penghematannya. Selain obral sepatu ada juga obral pakaian olahraga, jika belanja 250 ribu dapat diskon 50 ribu dengan menggunakan sobekan tiket. kemudian tiket juga diundi berhadiah mobil. Selain League, banyak kios makanan dan pabrik besar seperti Indofood, orang tua, Wings, Korean product yang hadir dengan produk yang didiskon. Otomotif hadir Honda, Suzuki, Daihatsu, Yamaha dll, untuk pakaian ada Shafira, Zoya, Levis, Nike dll yang semua memberikan diskon besar. Ada juga berbagai produk dari daerah yang hadir menyemarakkan acara ini. Tak lupa perbankan (BNI, BCA, Bank DKI) dan peralatan rumah tangga (ACE Hardware dll) juga hadir dengan promo yang menarik. Rasanya jika cukup waktu dan uang pingin balik kesana.

Mengenai harga, relatif murah. Untuk makanan dan minuman tak terlalu murah2 amat-paling selisih 5-10% dari harga pasar, otomotif memberikan banyak bonus, BNI memberikan hadiah langsung untuk transaksi menggunakan kartu debit BNI minimal 500 ribu dengan penukaran struk, highlightnya sepatu League yang dijual hanya 100 ribu. Lumayan bangettt. Intinya check and re-check dengan harga pasaran, jangan sampai berat-berat bawa belanjaan, ternyata sama atau lebih mahal daripada di luar. Acara ini masih akan berlangsung sampai 7 Juli 2014. Ada hiburan artis yang berganti tiap hari juga lho.

Kamis, 20 Juni 2019

PRJ 2019 masih 10 hari lagi. Tadi Malam Kami mengunjungi area PRJ untuk ke 4 kalinya. Tahun 2000, 2011, 2014 dan tahun ini 2019. Dibanding 5 tahun lalu agak sepi, mungkin karena weekday dan setelah lebaran plus tanggal tua. Bangunannya masih sama dengan 2014. Untuk gedung utamanya dimana ada Matahari dan toko sepatu League kelihatan tua dan redup.

Yang tetap meriah adalah tempat makan. Produk Yang menonjol antara lain Beng Beng, Torabika, Kopi ABC, Bakso Bensu, Indofood, Sosro dll. Untuk elektronik Ada Hitachi, Sharp, Miyako, Cosmos dll. Untuk Otomotif ada Yamaha, Suzuki dll. Untuk marketplace ada Blibli. Untuk payment yang jadi sponsor DANA.

Beberapa diskon dengan penggunaan DANA adalah cashback 50% tiket masuk, 30% makanan minuman, 50% angkutan wara wiri dimana normalnya sekali jalan 6 ribu, bolak balik 10 ribu.

Saya Rasa PRJ 2019 masih menarik dikunjungi. Meski kadang promosi di marketplace online lebih menarik, tapi ada banyak yang hanya mengadakan promosi di sini. Tiap malam ada hiburan gratis. Tadi malam ada Ahmad Albar yang manggung di panggung utama pukul 21-22 WIB.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s