Tag

, , , , , , , , , ,

Di hari puasa Arafah 9 Dzulhijah kami tak sempat sahur. Kami masih kenyang dan sudah larut malam. Kami nikmati dulu unit apartemen milik Amirah yang keren ini, dan baru keluar jam 11 siang.

Jalan-jalan pertama adalah ke Batu Caves. Untuk menuju sana menggunakan KTM Komuter dari stesen Putra. Tempat ini menjadi destinasi wisata utama Malaysia. Sebagian kesana memang untuk beribadah khususnya Hindu Tamil, namun lebih banyak yang jalan-jalan, ambil gambar. Kereta pagi ini penuh. Mungkin karena akhir pekan. Di lapangan bawah patung Hanuman banyak orang berkumpul, kasih makan burung dara dengan beras/jagung, šŸ’ dengan šŸŒ.

Dari Batu Caves, sempat ngobrol dengan kakek-kakek keturunan India generasi ke 3 yang kakek neneknya nya naik kapal ke Malaysia tahun 1900, bawa burung gagak hitam dan rempah kari dari sana.Ā  Beliau juga heran kenapa jalan-jalan ke Malaysia saja ? kan sama saja orang Melayu, dan mengira saya ada keluarga orang Malaysia, sebagaimana umumnya.

Kami lanjut ke Museum Bank Negara Malaysia jam 1 siang. Museum yang sangat menarik untuk dikunjungi ini gratis. Ada 4 lantai dimana terbawah adalah untuk anak, tamu dan serbaguna, lantai 1 tentang ekonomi, syariah dan fintech, lantai 2 tentang sejarah uang di Malaysia, lantai 3 pameran seni. Opini saya, museum ini lebih interaktif daripada museum Bank Indonesia dan Bank Mandiri, tapi tidak dilengkapi peralatan kuno bank zaman dahulu. Cara termurah ke sini naik KTM Komuter, cuma harus hati-hati karena ada kegiatan pembangunan gedung diantara stasiun dan museum. Tapi aman saja kalau lewat di trotoar.

Dari museum, jam 4 kami ke Mid Valley megamall, mal terbesar di Malaysia. Oh ya, naik kereta KTM Komuter kini sebagian sudah pakai kartu, kalau kurang tinggal top up. Di mal ini ada surau di lantai 3 dekat Food court, petunjuknya jelas kok. Lalu kami belanja di AEON hypermarket. Besar dan lengkap jualannya. Beres dari AEON kami pulang naik KTM. Jam 5.30 kami sudah sampai di Regalia suites kembali.

Istirahat sore sampai buka puasa jam 7.30 petang. Buka dengan mie cup Mamee rasa tom yam. Sedap juga ternyata. Salad sayur dan tomat cery juga ada. Sedap sekali. Jam 8 kami meluncur ke mal Sunway Putra untuk makan malam di Sarawak Bowl. Kami pesan Kolo Mee daging dan ayam pansoh. Minumnya cendol dan ais limau asam boi. Sedap. Meski malam idul adha di negara Islam, kami sama sekali tidak mendengar suara takbiran. Aneh. Di mall pun tidak ada tanda-tanda Idul Adha. Usai makan kami belanja lagi di Cold Storage, menjelang mal tutup jam 10 malam. Hari yang menyenangkan, menghapus ketidaknyamanan hari kemarin.

Iklan