Tag

, , ,

Siang ini saya sempatkan nonton film Spiderman Far From Home, yang ternyata keren dengan catatan abaikan adegan ciuman yang menjurus ke pacaran, sehingga yang berencana mau bawa anak TK/SD/SMP sebaiknya dampingi mereka.

Masih nyambung dengan Avenger:End Game, Peter Parker aka Spiderman dipercaya oleh mendiang Stark untuk menjadi penerus Avenger dengan diberikannya kacamata canggih yang bisa memberi komando senjata berupa drone dari luar angkasa milik Stark Enterprises. Secara bersamaan ada yang mengaku dari dunia paralel yang menghadapi monster yang perlu bantuan Spiderman untuk menuntaskan misinya menghancurkan semua monster (air, angin, api). Nah anehnya baru 1 jam film ini berjalan misi ini selesai, padahal film ini durasinya 2 jam. Nah di sinilah serunya.

Film ini tentang kesetiakawanan, kepedulian, persahabatan dll, yang positif-positif gitu deh. Dan ketika mendekati ending musuhnya kalah, Spiderman dapat pesan dari musuhnya untuk menyadarkan bahwa “manusia saat ini mudah percaya dengan apa yang dilihat nya”. Itu sih kunci yang menurut saya membuat film ini keren. Seperti nasehat orang tua dulu ” Ojo gumunan, ojo kagetan, ojo dumeh” Yang artinya jadi manusia itu jangan mudah kagum, jangan mudah terkejut, dan jangan mudah menyepelekan orang lain. Biar tidak kecewa.

Film ini memberikan pelajaran juga kalau Venesia Italia yang cantik airnya mengandung kuman, pemandangan jembatan di Praha Ceko yang indah dulunya tempat eksekusi mati dengan nyeburin orang di dalam kotak kayu, lalu di istana London 🇬🇧 ada tembok tebal 2 meter, indahnya pegunungan Austria yang berjurang/berbahaya dll.

Recomended ditonton, apalagi kalau duduknya di sweet suite yang nyaman buat berdua dan berada paling belakang. Hanya selisih 7500 dari yang reguler. Ada beberapa adegan ciuman yang kurang pas dengan budaya Indonesia dan anak di bawah umur, maka orang tua/dewasa perlu mendampingi anak-anak nonton film ini. Pluralisme juga ditampakkan dengan adanya teman sekolah Spiderman yang menggunakan jilbab, wajah Asia, Afrika, Latin, di awal sampai akhir film.

Iklan