Tag

, , , , , , ,

Kami berangkat dari stasiun Bekasi ke stasiun Sawah besar menggunakan kereta komuter yang nyaman. Terpasang AC dingin dan kursi yang empuk. Berangkat pukul 13.10 dan sampai pukul 14.20. Bayarnya hanya 3 ribu dengan emoney/flazz.

Dari stasiun Sawah Besar menyusuri jalan sejauh 500 meter. Agak semrawut jalannya, tipikal kota tua, seperti di Penang ataupun Malaka. Pencarian steak Joni ini tidak sengaja. Waktu lihat Googlemap dari stasiun Sawah Besar ke hotel Red Planet sejauh 800 meter, di tengahnya ada tempat makan ini yang mendapat nilai review paling tinggi untuk restoran di sekitar Pasar Baru Jakarta Pusat. Poin nya : enak, terjangkau, nyaman.

Siang kemarin kami mencobanya pada pukul 14.30, dimana suasananya sudah sepi, off peak hour. Banyak sekali menunya. Ada steak sirloin, tenderloin dll yang berbahan sapi. Ada pula yang berbahan ayam. Berhubung pagi tadi sudah sarapan soto sapi, kami pilih makan siang Chicken Schnitzel dan Chicken Steak Fillet serta nasi putih.

Sausnya ada 2 pilihan : jamur atau lada hitam. Untuk chicken steak filletnya ada 2 pilihan : rebus atau goreng. Kentangnya ada 2 pilihan : tumbuk atau goreng. Chicken schnitzel saya terdiri dari 2 filet ayam goreng disiram saus lada hitam, ditaburi keju parut, mix vegetable, kentang goreng. Sedangkan Chicken Steak Fillet terdiri dari 2 filet ayam rebus disiram saus jamur, mix vegetable dan kentang tumbuk.

Rasanya enak sekali, ringan, sesuai harga, diatas Waroeng Steak & Shake. Suasana juga nyaman, layaknya restoran ber AC. Bisa bayar pakai OVO, Gopay ataupun tunai.

Joni sendiri awalnya koki/chief yang pernah merantau ke Australia yang ingin membuka restoran steak berkualitas yang terjangkau. http://www.jonisteak.co.id/. Selain di jalan Samanhudi Pasar Baru, ada juga cabang di Gajahmada dan Kelapa Gading.

Iklan