Tag

, , , , ,

Ini adalah kunjungan ke 4 kami ke ayam taliwang bersaudara yang berada di jalan Citarum no 29, Bandung. Sudah lebih dari 10 tahun tempat makan khas pulau Lombok ini berada ditempat yang sama. Tak jauh dari komplek Pusat Dakwah Islam (PUSDAI), RRI, Museum Geologi dan Gedung Sate. Jalan Riau(Martadinata) juga dekat.

Mengenai makanannya, sangat nikmat, khususnya yang suka dengan ayam taliwang khas Lombok yang pedas dan berbumbu terasi. Makanan pendampingnya seperti beberok dan pelecing kangkungnya juga nikmat. Semuanya menggunakan terasi Lombok yang tidak bisa digantikan terasi dari daerah lain.

taliwang bersaudara bandung

Satu ekor ayam kampung muda dihargai sama Rp 52500, baik bakar, pelecing(pedas), goreng maupun ayam beberok. Cukup untuk 2 orang. Pelecing kangkung Rp 20 ribu, dari seikat kangkung dengan sambal pelecing ditaburi kacang goreng. Sedangkan beberoknya berisi irisan terong hijau dengan bawang merah besar, dengan sambal terasi dikucuri jeruk nipis, harganya juga Rp 20 ribu. Rasanya segar nikmat. Untuk teh tawar dan nasi putih masing-masing dihargai 6 dan 8 ribu Rupiah. Tersedia pula air di dispenser, gratis.

Rumah makan ini punya sederet sertifikat yang dipasang di dinding. Salah satu yang menarik adalah sertifikat higienitas dari Badan Pengawasan Obat Makanan (BPOM) Departemen Kesehatan RI. Dan semua makanan minuman yang disajikan di sini halal. Beberapa kali rumah makan ini masuk acara TV salah satunya acara “Bosan Menjadi Pegawai” Trans TV 8 tahun lalu.

Meski hanya terima uang tunai, sangat memuaskan makan di sini. Tukang parkirnya pun sangat sigap mengarahkan kendaraan yang masuk dan keluar parkir yang cukup sempit. Silakan dicoba kalau ke Bandung, rumah makan Taliwang Bersaudara asli Hj. Baiq Hartati, jl Citarum no 29 Bandung, phone : 022-7207963/7204058. Selain di Bandung juga ada cabang di Jakarta.

bill taliwang bersaudara bandung.jpg

Iklan