Tag

, , , , ,

Selama periode 16-18 April 2019 lalu saya menikmati kuliner di Banjarbaru. Kota ini sudah dijangkau Grab dan Gojek sehingga bisa memesan makanan via Grab Food dn Go Food. Untuk Go Food bisa dibayar dengan Gopay, sedangkan Grab Food sayangnya harus dibayar tunai, tidak bisa pakai OVO. Jadi tidak saya pakai Grab Food selama di Banjarbaru.

Berikut daftar kuliner yang saya nikmati di Banjarbaru (untuk 2 orang) :

  1. Nasi Padang ” Cahaya Padang ” Jl Ahmad Yani. Pesan nasi ayam goreng + nasi ayam balado @ 20 ribu. biaya antar 4000. total Rp 44 ribu pakai Gopay. Nasi padang ini cukup enak, rasanya ringan/soft, tidak pekat, sehingga tidak berbahaya untuk perut yang sedang kosong. Daging ayam nya masih segar.
  2. Mie Ayam Bakso “Subur” Jl Pangeran Hidayatullah, samping Polsek Banjarbaru Utara. Satu porsi Rp 15 ribu. Mie ayamnya enak, demikian juga  baksonya. Legendaris di kota Banjarbaru, mungkin sudah ada 10 tahun lebih. Ini salah satu cabang, dari puluhan cabang lainnya. Bumbu dan sambal dari pusat, ketika saya makan jam 8 malam, sambal sudah habis. Ada ibu-ibu yang pesan 5 bungkus, membatalkan pesanannya  gara-gara sambal habis dan tidak ada persediaan (persediaan dikirim sehari sekali dari pusat). Bisa dicoba mie ayam bakso ini kalau pas ke Banjarbaru.

    mie ayam bakso subur.png

    mie ayam bakso yang sedap

  3. Nasi kuning ” Kedai Sahabat ” Jl Taruna Praja. Saya pesan via Go Food, ketika menunggu panggilan mencoblos Pemilu 2019 di TPS 22. nasi kuning ayam @12 ribu, biaya antar Rp 4000, diskon voucer Rp 5000. bayar pakai Gopay 23 ribu. Nasi kuningnya cukup enak, ayamnya juga enak, agak lembek, mungkin karena dimasak segar, bukan digoreng.
  4. Ayam goreng dan nila Goreng “Warung Ibu Budi” sebelah Polsek Banjarbaru Utara. Jl. Pangeran Hidayatullah. Harganya total Rp 65 ribu (mungkin ayam gorengnya 30 ribu, nila gorengnya 35 ribu). Ayam dan ikan nilanya sangat besar, seporsi buat dua orang mungkin saja cukup. Nasinya pulen dan banyak. Lalapannya banyak. Sambal bawangnya sedap, juara banget. Insya Allah ke sini lagi kalau ke Banjarbaru.

    warung ibu budi

    ikan dan ayam goreng di warung ibu budi

  5. Coffee Point Indomaret jl Ahmad Yani seberang SPBU COCO Banjarbaru. Kafe di dalam Indomaret ini menyajikan aneka kopi baik kopi panas maupun es kopi. Harganya di kisaran 20-30 ribu Rupiah. Saya coba kopi dolce dan es kopi. Rasanya enak semua.
  1. Bubur AS. Jl Ahmad Yani, samping BNI Banjarbaru. Bubur ayam paling enak yang pernah saya nikmati, bubur ayam di Bandung pun tak banyak yang seenak ini. Padahal ini di Banjarbaru lho. Harganya Rp 12 ribu, sudah termasuk teh manis hangat, kerupuk dan kedelai goreng yang bisa diambil sesuka hati.
Iklan