Tag

, , , , , ,

Terinspirasi oleh tulisan beberapa blogger mengenai keberadaan fasilitas shower room ini, akhirnya tadi pagi saya mencoba fasilitas gratis ini.

Lokasinya mudah ditemukan, karena sign nya terlihat dekat kaki eskalator turun setelah pemeriksaan security ruang tunggu. Ada dekat gate 11.

sign shower room

Beberapa yang saya temukan pagi ini :

1. Tidak diminta boarding pass saat akan menggunakan shower room ini, saya cuma bilang ke yang jaga “mas, saya mau pakai shower room” ” oh ya, silakan pak”

2. Shower room ada 4 untuk laki-laki ( ke arah kanan), ada 4 untuk perempuan (ke arah kiri).

3. Di masing-masing shower room (bisa dikunci) ada shower dengan tempat sabun dan gantungan baju, ada toilet duduk dengan water spray, wastafel, tempat sampah, tissue badan, pengering tangan. Karena tidak disediakan handuk, tissue bisa jadi pengering setelah mandi, 10 lembar sudah cukup.

tissue dan pengering tangan

wastafel shower room pria T3

toilet duduk shower room T3

4. Tidak disediakan sabun, shampoo dan sikat /pasta gigi. Jadi kalau niat mau mandi bawa saja perlengkapan sendiri.

5. Semprotan showernya kencang dan deras. Ada air hangatnya pula, puas rasanya mandi di sini.

shower deras dengan air panas dan dingin

6. Untuk shower room wanita, dilengkapi dengan hair dryer (hasil foto istri).

shower room perempuan

ada hair dryer di shower room wanita

Fasilitas ini mungkin yang pertama ada di bandara Soekarno Hatta (CGK). Cukup sesuai dengan harga airport & service tax (layanan bandara) nya. Lain kali mau coba lagi.

Sayangnya tempat ini hanya bisa diakses penumpang keberangkatan dan transit saja, karena lokasinya ada dekat gate 11 keberangkatan. Silakan mencoba kalau terbang dari terminal 3 domestik bandara Soekarno Hatta (CGK).

Iklan