Tag

, , , , ,

Sudah menjadi kebutuhan bisnis saat ini untuk melakukan transfer rekening bank, baik intra bank maupun antar bank. Untuk intra bank biasanya tersedia transfer online secara gratis, baru berbayar jika pengirimannya melalui SKN (kurang 100 juta) maupun RTGS(pengiriman di atas 100 juta). Sedangkan untuk antar bank biasanya dikenakan biaya 7500 untuk sekali transaksi.

Namun dalam perkembangannya, kini beberapa bank memberikan fasilitas transfer gratis baik secara online maupun SKN ( menunggu 2-4 jam di hari kerja, kirim Jumat lewat  jam 4 sore baru sampai Senin siang). Beberapa tabungan bank tersebut antara lain :

  1. Tabungan ON CIMB Niaga

on account

Memberikan fasilitas gratis transfer online antar bank sebanyak 20x per bulan dengan syarat saldo rata-rata bulan sebelumnya sebesar 1 juta Rupiah. Hanya kena biaya notifikasi transaksi sebesar 550 Rupiah/SMS yang dipotong dari saldo pulsa.

2. Tabungan Bunga Harian Bank Commonwealth

commonwealthBank_mainlogo

Bank dari Australia ini memberikan gratis transfer online antar bank tanpa batas dan tanpa syarat. Transaksi menggunakan token.

3. Tabungan Simobi Bank Sinarmas

logo-sinarmas-bank-1080x337

Aplikasinya bisa didownload di Googleplay. Gratis transfer antar bank melalui SKN. Kalau mau transfer diterima pada hari yang sama sebaiknya dilakukan hari Senin-Jumat antara jam 8 sampai jam 2 siang. Mulai 1000 sampai 500 juta Rupiah.

4. Rekening OVO Premier

ovo

Sebenarnya bukan tabungan bank, tapi merupakan e-wallet/dompet elektronik yang memudahkan transaksi di Tokopedia, Grab dan aneka toko/pusat perbelanjaan. Namun bisa digunakan untuk transfer antar bank online secara gratis. Update per April 2019 kini dibatasi maksimal 10x transfer antar bank per bulan, selebihnya kena 3000 Rupiah per transaksi. Untuk menjadi OVO Premier anggota OVO tinggal selfi/swafoto memasukkan EKTP atau mendaftarkan di booth OVO yang ada di mal atau Hypermart.

Itulah beberapa tabungan yang memberikan fasilitas gratis transfer antar bank, baik online maupun SKN. Promo ini bisa berubah, tergantung kebijakan bank. Misalnya untuk OVO sebelum April 2019 tidak dibatasi jumlah trasfer antar bank, kini dibatasi 10x.

Iklan