Tag

, ,

Sudah lama tak ke bioskop karena di Netflix, Iflix, Youtube, Hooq dan lain lain sudah ada banyak film yang dapat diakses dengan WIFI unlimited, dan kebetulan tidak terlalu hobi nonton di bioskop. Dan karena ingin nonton film baru, akhirnya tadi malam nonton lagi di bioskop CGV film Spiderman Into The Spider Verse. Bagaimana ceritanya ?

spiderman into the spider verse

Miles Morales (tokoh utama yang menjadi spiderman baru) anak yang pintar dan ceria yang sering di bully di sekolahnya. Suatu malam dia diajak pamannya ke tempat rahasia di stasiun kereta bawah tanah untuk melukis grafiti. Di situ dia digigit laba-laba, kemudian laba-laba itu dibunuhnya. esoknya ketika di kelas dia kenalan dengan seorang murid perempuan, dan anehnya menepuk bahu kenalan  barunya, tangannya lengket. Atas keanehan itu dia kembali ke stasiun bawah tanah, mencari bangkai laba-laba yang menggigitnya. Dia temukan dan dibalik tirai dia melihat Spiderman sedang berjuang melawan Kingpin yang menghidupkan mesin antar waktu/dimensi. Spiderman (Peter Parker) yang melihat Miles dan ada sinyal sesama spider. Spiderman kalah dan sempat berpesan ke Miles untuk melanjutkan perannya, lalu mati. Karena mesin antar waktu datanglah Spider antar waktu/galaksi yang bahu membahu menumpas kejahatan Kingpin. Karena beda asal dimensi, banyak kendala yang mereka hadapi. Cerita selanjutnya……….., hingga akhirnya Spiderman baru ini berhasil menyelamatkan bumi dengan menangkap Kingpin. Banyak kejutan di dalamnya, selain ada Spider versi dimensi lain, juga pamannya bekerja sebagai anak buah Kingpin, tanpa tahu kalau Spiderman yang dihadapinya adalah keponakannya sendiri. Lalu gudang di belakang rumah bibi Peter Parker ternyata ada fasilitas bawah tanah yang canggih. Dan perempuan teman sekolah Miles yang ditepuk bahunya ternyata Spiderwomen dari dimensi lain.

Awalnya saya kira cuplikan film sebelum film utama dimulai. Ternyata itu film nya. Berupa film kartun, yang mungkin susah dibuat film nyata. Kartun yang menyegarkan dengan musik yang dinamis. Kritikus film di IMDB dan Rotten Tomatoes juga memberi nilai kesegaran yang hampir sempurna (97%). Maka dari itu saya pilih film ini dibanding Aquaman (nilai 70% Rotten Tomatoes) yang juga sedang diputar. Oh ya, beli tiket film di id.bookmyshow.com ada banyak promo, salah satunya Buy 1 get 1 Free jika membayar menggunakan kartu debit Mastercard. Tiket biasa Rp 40 ribu x 2 orang = Rp 80 ribu + biaya transaksi Rp 6 ribu – diskon free 1 orang Rp 40 ribu = Rp 46 ribu untuk dua orang. Lumayan.

spiderman into the spider verse ticket

Ada satu film lagi yang saya incar yaitu Bumblebee yang dapat nilai 96%. Recommended film ini ditonton bersama keluarga terutama yang punya anak remaja/puber. Temanya kebersamaan keluarga, seperti umumnya film yang dirilis di bulan Desember saat libur Natal dan tahun baru.

Iklan