Tag

, , , , , , , , , , ,

Berawal dari kebutuhan menginap singkat di Surabaya, akhirnya saya dapatkan hotel kapsul (sebut saja hostel) dekat bandara Juanda ini. Saya coba cari di booking.Com, Agoda, Traveloka, akhirnya saya temukan hostel ini di harga 105 ribu di Agoda. Sedangkan di Traveloka harganya 130 ribu. Saya bayar pakai kartu kredit. Bisa juga bayar di Indomaret, Alfamart maupun transfer. Di pdf konfirmasi Agoda ada nomor kontak yang bisa dihubungi lewat telpon, sms maupun WhatsApp. Di website Agoda juga dapat ditemukan kode promo yang sedang berlangsung. Selain itu tersedia panel hubungi kami untuk layanan mandiri Agoda apabila ada hal yang perlu ditanyakan sekaligus semacam customer service/call center Agoda Indonesia. Penyampaiannya melalui formulir yang ditanggapi segera oleh Agoda.

Hotel (hostel) My Studio Juanda ini ada layanan jemput dan antar gratis yang lumayan menghemat biaya. Menggunakan armada Toyota Calya putih. Sehari bisa 5x jemput dan antar (kata pak Anto sang driver). Selain menggunakan shuttle hotel, bisa juga naik shuttle bus gratis antar terminal 1 dan 2, kalau dari terminal 1 naik dulu shuttle ke terminal 2. Lalu dari terminal 2 jalan kaki. Namun kalau bawaan banyak atau cuaca kurang mendukung lebih baik naik shuttle hotel atau naik taksi.

Bagaimana kondisi hotel ini? Sangat bagus, baru, dan mengkilat. Lobby nya besar seperti hotel normal. Untuk kamarnya berupa ruang besar di lantai 3 yang diisi 28 bilik. Banyak toleransi kalau malam, misalnya matikan lampu besar, tidak boleh berisik, siap – siap dengar dengkuran dari penghuni lain. Sisi positif nya lumayan lega bilik nya 2 x 1 m, ada meja laptop, colokan/steker listrik 1 (sebaiknya bawa steker terminal kalau buat mengisi banyak gadget), ada lampu tiap bilik, ada gantungan baju dan handuk, dipinjami handuk dan diberi sebotol air mineral Vit 600 ml. Kalau mau pakai loker, uang deposit 100 ribu, saat check out kembalikan kartu loker dan uang deposit akan dikembalikan. Tak kalah penting ada tirai yang bisa menutup penuh, sehingga privasi kita terjaga.

Ada juga ruangan untuk sholat. Untuk sarapan, jangan lewat jam 10, sudah habis roti nya (jatah sarapan cuma roti dan teh/kopi). Oh ya. tiap lantai ada 3 shower dan 1 toilet duduk.

Pengalaman baru pertama kali tinggal di hostel di tanah air. Kondisinya jauh lebih bagus dan lebih murah (1/4 nya) daripada hostel di Melbourne maupun Sydney yang pernah saya inapi. Dan penghuni hostel juga lebih sopan dan kalem.

Iklan