Tag

, , , , , , ,

Sebelumnya pernah saya tulis pengalaman naik Citilink ini, maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia segmen low cost carrier bintang 4 versi Skytrax 2018.

Pemesanan mudah sekali, bisa di online, namun karena beli mendadak, dapat harga cukup tinggi. Bandung – Surabaya hari ini 642 ribu, beli jam 11 pagi buat berangkat jam 5.50 sore. Untung dapat cashback 15% (95 ribu) dari Tokopedia. Malah kalau baru daftar dan coba pertama kali dan masukkan kode promo : COBADONG bisa dapat cashback 20% (maksimal 200 ribu), lumayan banget kan. Ke bandara dari rumah 17 km kena tarif 58 ribu Go Car, makan waktu 50 menit saat berangkat jam 3 sore weekday. Kalau Gojek saya sempat lihat tarifnya 38 ribu, cuma beda 20 ribu, tapi lebih baik naik Gocar karena sedang hujan.

Hari ini, 3 hari setelah penutupan Asian Games 2018, bandara Husein Sastranegara Bandung masih banyak menyisakan kemegahan event ini. Sangat terasa. Inventaris nya pun banyak yang baru dan brand internasional. Check in Citilink sangat mudah, bisa di aplikasinya maupun di website http://www.citilink.co.id. Pas di meja check in tinggal tunjukkan KTP, nanti petugas akan mencetakkan boarding pass.

Ruang tunggu banyak pembenahan. Ada 8 station charging. Masing-masing ada 6 colokan, jadi bisa charge 48 gadget bersamaan. Ada pula meja kursi santai. Tenant baru bermunculan, misal Starbuck, Keris souvenir, Eiger (di dalam), Kunafe (di luar) menambah semarak bandara ini.

Proses boarding lancar, dari terminal ke pesawat jalan kaki, lewat jalur yang aman, karena kebagian kursi no 18, masuknya dari pintu belakang. Ada yang baru dengan seragam pramugari Citilink, warna hijau pupus dengan desain kuncup bunga.

Layanan pramugari /a standar saja, senyumnya tak selebar pramugari Garuda, tapi tetap ramah. Pesawat nya juga baru. Namun terasa sempit untuk tinggi 175 cm. Pesawat on time, baik saat berangkat maupun tiba di terminal 1 Juanda (tempat ketibaan dan keberangkatan Citilink di Surabaya). Oh ya, Citilink sudah mulai mencoba jual paket tambahan, misal pilih kursi+minum+asuransi+lounge tambah 150 ribu, dan paket-paket lainnya. Cukup menarik program baru dari Citilink ini.paket citilink

Oh ya, kalau perlu hotel, tiket pesawat & kereta api, hiburan, sewa mobil dengan harga bersaing dapat diperoleh di Tiket.com

Iklan