Tag

, , , , ,

Mumpung di Bogor, kemarin lusa kami sempat mampir ke 2 mall yang ada di Bogor, yang ada di seputaran kebun raya Bogor. Dua mall itu adalah :

1.Lippo Mall Keboen Raya Bogor

Ini tempat memanjakan pemegang kartu virtual OVO, karena mulai parkir (sky parking), tempat makan, ngopi (Maxx coffee), pakaian (Matahari) hingga supermarket (Foodmart) bisa menggunakan OVO dan dapat cashback mulai 10%-30%. Bioskop Cinemaxx dilantai atas. Ada kantor Grab Center Bogor, semacam Grapari Telkomsel. Saat kami ke sana ada angkutan berbahan gas yang dipajang.

Tujuan saya selain cuci mata juga ingin update saldo emoney buat bayar tol di ATM Mandiri. Ternyata belum ada, baru ada ATM Nobu saja. Gagal. Tujuan lain ingin ke kebun raya Bogor yang loket pintu 3 nya ada di seberang jalan. Karena hujan deras, gagal lagi. Googling dapat info kalau ATM Mandiri terdekat ada di Botani Square. Usai makan siang di CFC dan belanja cemilan buat perjalanan pulang, kami pergi ke Botani Square yang berjarak cuma sekitar 300 meter. Parkir mobil hampir 2 jam bayar 6 ribu pakai OVO Cash dapat kembalian 1800 (30%) OVO Point.

2. Botani Square Mall

Mall milik Institut Pertanian Bogor (IPB) ini tampaknya mall paling keren di Bogor. Tidak ada apa-apanya kalau dibanding Trans Studio Mall, PVJ, Ciwalk, Senayan City maupun Grand Indonesia, lebih mirip mall festival citylink Bandung. Tapi ramainya luar biasa. Semua lantai penuh manusia, parkir mobil pun penuh. Tampaknya Bogor kekurangan mall bagus.

Malas berdesakan, langsung tanya ke security dimana ATM Mandiri dan toko buku Gramedia (mau beli koran Kompas edisi Asian Games 2018). Dapat informasi kalau ATM Mandiri di lantai 1, Gramedia di UG. Alhamdulillah ketemu. Di sini satu jam antri parkir(masuk & keluar) , cuma 15 menit di dalam mall. Parkir di sini cuma bisa bayar pakai emoney Mandiri, Brizzi, Tapcash BNI, Flash BCA, tidak terima tunai. Oh ya, di samping mall dekat pintu keluar ada masjid alumni IPB yang megah.

Iklan