Tag

, , , , , , , ,

Masih dalam euforia Asian Games 2018, hari Sabtu lalu, 1 September 2018 kami ke Bogor dalam rangka menyaksikan babak final sepakbola antara Korea Selatan vs Jepang di stadion Pakansari, Cibinong kabupaten Bogor. Sempat terfikir dari Bandung ke Cibinong naik bus, lalu cari penginapan di sekitar stadion, lalu besoknya balik ke Bandung. Namun apa daya, sulit menemukan informasi baik di Airy, Traveloka, Tiket.com penginapan yang ada di sekitar stadion. Kalaupun ada jaraknya 5 km lebih, kebayang sulitnya harus cari taksi online di saat pertandingan usai. Akhirnya kami putuskan bawa kendaraan sendiri, cari penginapan di kota Bogor yang lebih banyak pilihan. Kebetulan saat akhir pekan hotel-hotel bintang 3 di Bogor harganya 500 ribuan ke atas, makanya cari penginapan di Airy saja yang mungkin ada yang murah.

Akhirnya kami menemukan Airyroom Baranangsiang Bogor atau Rumah Verde ini, yang terlihat dekat terminal Baranangsiang (terakhir 18 tahun lalu pas magang di Semen Holchim). Dan ternyata benar, begitu keluar pintu tol Jagorawi belok kiri, putar kanan, belok kiri (ketemu belakang /pintu bagian barat terminal Baranangsiang) ada belokan tajam ke kiri, kanan, kiri. Jadi dari exit tol 4x kiri, 2x kanan. Hahaha. Ini lokasinya . Pertama tiba, penginapan ini mirip kost eksklusif dengan pagar tinggi, ada beberapa mobil (muat 4 mobil) dan motor. Check in nya mudah, tinggal sebut nama, nanti diperiksa di daftar tamu, lalu diminta KTP suami istri (bila bawa istri), KTP/SIM suami disimpan nanti dikembalikan saat check out, sedangkan KTP istri di fotokopi. Meski tidak ada embel-embel syariah, tempat ini tidak mengizinkan perzinahan. Kalau tidak bawa kendaraan sendiri, bisa naik bus ke terminal Baranangsiang Bogor. Mudah kok menemukan tempat ini, tak jauh dari pintu keluar barat terminal. Ada di dalam kompleks perumahan.

Lalu apa plus minusnya ?, plusnya : kasur lumayan empuk, kamar luas, AC dingin, parkir muat 4 mobil dan beberapa motor, ada snack, air mineral dan amenities gratis, semprotan airnya kencang, air panas/dingin (pakai water heater), ada dapur. minusnya : channel TV nasional tapi jernih, agak susah mengoperasikan remotenya. sinyal WIFI lemah di bawah (kamar 1), handuk agak kusam. Dengan harga 303 ribu untuk double bed sudah termasuk sarapan, saya rasa cukup, apalagi sering ada promo jika membelinya melalui apliasi Airy. Saya sendiri pakai kode TKMA418 yang saya dapat dari sms Telkomsel, dapat diskon 25% menjadi 227 ribu.IMG_20181004_075048.jpg

Kota Bogor relatif kecil jika dibandingkan Bandung apalagi Jakarta, jarak 17 km ke stadion Pakansari hanya makan waktu 24 menit lewat jalan tol Jagorawi. Sebaliknya waktu pulang jam 11 malam, hanya 20 menit lewat jalan raya biasa tanpa tol. Kelancaran jalan mengobati kesuntukan karena macet di sekitar stadion Pakansari tadi.

Iklan