Tag

, , , , , ,

Karena ada janjian ketemu dengan teman, akhirnya saya ke mall ini lagi setelah 6 tahun lalu sempat menginap di hotel yang ada di mall yang terletak di jalan Peta Bandung ini. Akses ke lokasi cukup mudah karena melalui jalan besar yang termasuk tidak terlalu ramai saat akhir pekan, karena bukan destinasi wisatawan luar kota saat akhir pekan, yang biasanya mengunjungi jalan Dago, Riau, Setiabudi dan daerah Bandung utara lainnya.

 

Untuk parkir, areanya cukup luas, meskipun harus berputar sampai lantai 2 untuk menemukan slot kosong. Dari luar sudah terlihat kusam, tapi di dalam masih terlihat terawat, dan tercium aroma vanilla seperti mall di luar negeri. Mungkin dari konter waffle. Cukup berbeda dengan mall lain yang biasa saya lihat di Bandung.

Pertama, kami mampir ke Lottemart (hypermarket), yang ada di LG, ini varian lain dari Lotte. Dimana untuk Lotte grosir ada di jalan Soekarno-Hatta Bandung sedangkan Lotte supermarket ada di Bandung Electronic Center jalan Purnawarman. Yang dijual di sini sangat lengkap, baik produk Indonesia maupun impor, ada food court nya pula di dalam. Harganya standar saja. Penataan barangnya juga lumayan bagus.

Di belokan eskalator ada konter penjual pillow cake Bandung yang cocok untuk oleh-oleh. Variannya bermacam-macam, mulai yang seharga 35 ribu sampai 45 ribu untuk varian lain (pelangi, cheese, taro, green tea dll). Kami beli oleh-oleh di sini saja. Sebenarnya sih mau belikan Kunafe, namun harus ke tempat lain yang rawan macet (jl Banda, Miko Mall dan Jatos), jadinya ke sini saja.

Berhubung teman ada acara di conference room hotel Harris, kami taruh dulu belanjaan di kendaraan yang ada di tempat parkir. Lalu naik lift ke lantai 3A. Ramai sekali di sana sampai susah cari tempat duduk. Terus saja sampai ke lobby hotel Harris yang cantik. Di sana kami menunggu sampai Maghrib. Pas adzan maghrib, dapat informasi kalau acara sudah selesai, kami datangi ke lokasi dan sholat maghrib di mushola dekat conference room. Sesudah itu ketemuan.

Kami sepakat ke food court di lantai 3 yang harus memutar melalui playground dan restoran D’Cost(yang cara pesannya unik pakai kartu). Food court nya cukup menarik, dengan aneka makanan minuman yang tersedia. Sesuai kebiasaan, saya cari Hoka Hoka Bento yang rasanya sesuai dengan selera saya. Bayar di tempat. Ternyata makan sambil nonton bareng sepakbola Asian Games antara Indonesia versus Taiwan itu tak cukup satu porsi, terpaksa deh beli lagi bakso Saboga yang ternyata juga enak. Dan Alhamdulillah Indonesia menang besar, 4-0, dan semua gol nya di menit ke 67 sampai 90.

Oh ya, ini mall keluarga, banyak tempat main anak/playground, tempat makan, tenant nya juga bukan high end, seperti Giordano yang kemarin saya lihat jual kaos bertema kemerdekaan Indonesia seharga 179 ribu Rupiah. Dan terasa di luar negeri, karena setengah pengunjungnya orang Tionghoa dan turis Asia (India/Arab) . Di sini juga ada gereja Tionghoa. Mall Festival Citylink ini milik Agung Podomoro grup. Kalau mau ke mall yang suasananya agak beda di Bandung, bisa mampir ke sini, mall yang jauh dari destinasi turis domestik saat akhir pekan.

Lalu apa belanja yang paling worth it di sono? Roti tawar di Lottemart, 15 ribu dapat 22 slice/keping. Tebel tebel irisannya, rasanya OK. 😁.

 

 

roti loko

roti loko lottemart

 

Iklan