Tag

, , , , , ,

Ada cara belanja bekal backpackeran secara hemat di Alfamart, Indomaret, Hypermart, Lottemart dan lain-lain yang mungkin sudah umum diketahui melalui promo yang dapat dilihat di website maupun aplikasi brosur harga.

Namun ada cara paling praktis dan paling murah yang bisa didapat tanpa harus datang ke minimarket /supermarket, yaitu belanja via website maupun aplikasi. Salah satunya Indomaret melalui website http://www.klikindomaret.com maupun aplikasi android klikindomaret.

Caranya mudah :

1. Buat akun dengan mendaftarkan nama, nomor handphone, dan alamat pengiriman di website /aplikasi. Nanti ada notifikasi email.

2.Pilih barang yang akan dibeli. Barang promo biasa ada di halaman depan. Bisa juga disortir melalui “promo”, nanti barang promo akan tampil duluan. Pilih.

3.Selesaikan belanja. Saat ini belanja di atas 100 ribu gratis ongkos kirim. Kadang ada tambahan promo misal beras 5 kg dijual 49 ribu dari harga normal 63 ribu setiap belanja di atas 100 ribu. Tentukan kapan dikirim (hari dan jam nya). Di tahap ini akan ketahuan apakah ada stok barang pesanan kita di minimarket Indomaret terdekat yang melayani delivery (tak semua Indomaret melayani).

3. Lakukan pembayaran, bisa pakai kartu kredit, internet banking, transfer ATM, maupun COD. Kadang pembayaran tertentu diberikan tambahan bonus, misalnya bayar pakai rekening ponsel CIMB Niaga dapat Sunlight pencuci piring 800 ml tiap belanja di atas 150 ribu.

4.Setelah berhasil bayar akan ada email daftar belanjaan, dan sebelum kirim pesanan, mereka telepon ke handphone /nomor yang didaftarkan untuk konfirmasi barang yang akan dikirim, dan apabila barang keduluan habis dibeli apa mau diganti dengan yang lain, dan menanyakan apa ada di rumah. Tunggu kedatangan kurir Indomaret. Sesudah sampai cek apakah pesanan sudah lengkap. kalau sudah kurir tersebut pulang dan ada email notifikasi jika barang sudah diterima.

Oh ya, bisa beli hewan kurban juga lho.

Ini contoh belanja kemarin dengan cara sortir barang promo. Penghematannya cukup besar, dari harga semula 213.100 menjadi 151.800, berarti ada diskon 61.300 (29%). Biasanya yang promo snack, roti, minuman yang cocok buat bekal, tapi tidak menutup kemungkinan kebutuhan pokok seperti beras, gula, susu, sabun dll. Silakan mencoba. 😀

Iklan