Tag

, , , , , , , , ,

Film ini adalah lanjutan dari film sebelumnya yang sudah pernah tayang tahun 2004 (14 tahun yang lalu). Film ini dapat rating 93% dari rotten tomatoes, 8,3/10 IMDb, 4/5 dari common sense, dan 4/5 dari empire.

Plot film ini diawali dengan usaha keluarga Incredibles melawan perampok Underminer yang merampok bank Metroville yang membawa banyak kerusakan kota, dan sejak saat itu program superhero dihentikan. Saat vakum, keluarga Incredibles tinggal di motel/losmen, dan dapat informasi dari Lucius Best (Frozone) bahwa ada tawaran dari pengagum superhero dan pemilik perusahaan telekomunikasi DEVTECH, Winston Deavor & saudarinya Evelyn Deavor untuk mendapat publikasi dan kepercayaan kembali publik kepada superhero. Dan dipilih sang ibu/Elastigirl/Helen menjadi superhero karena berdasar statistik tingkat kerusakannya paling rendah. Dari sinilah keseruan dimulai. Dan endingnya ternyata Evelyn Deavor yang ada dibalik semua kejadian yang diujikan ke Elastigirl ini. Sangat seru.

Nilai positif film ini adalah menggambarkan pentingnya kebersamaan sebuah keluarga, dan kondisi keluarga yang berbeda, bisa saja ibu (Elastigirl/Helen)jadi tulang punggung sementara ayah(Mr Incredible/Bob) menjadi pengurus rumah tangga. Sementara anaknya (Violet dan Dash) peduli dan membantu misi orang tuanya. Mereka menunjukkan bekerjasama dan komunikasi yang baik. Pesan lain film ini menunjukkan bahwa begitu mudah masyarakat dipengaruhi oleh tayangan televisi. Negatifnya secara eksplisit ada beberapa adegan kekerasan, pakaian seksi, bahasa kasar, rokok dan miras (cocktail) yang muncul di film ini. Tapi secara umum tidak menonjol jika dibandingkan dengan keseruan jalan cerita film ini.

Oh ya, ada beberapa situs yang sudah memutar bajakan kamera film ini, namun kalah jauh lah kualitas dan kepuasannya dibandingkan menonton langsung di bioskop.

Beberapa tips menonton di bioskop :

– tiket murah, tiket bioskop standar 2D (sangat nyaman buat yang suka pusing dengan tontonan 3D) biasanya 30 ribu/kursi saat weekday sampai 50 ribu/kursi saat weekend. Sampai 31 Juli 2018 ini ada promo Tcash Telkomsel, Buy 1 get 1 free nonton di hari Senin-Kamis di bioskop CGV menggunakan TCash Tap. Maksimum 1x per minggu. Lumayan dengan 30 ribu sudah bisa dapat 2 tiket menonton di bioskop CGV yang audiovisual nya keren.

– waktu, jika mengajak anak kecil sebaiknya tidak terlalu malam, maksimal pukul 18.00 atau pukul 19.00, karena jika lewat dari itu biasa mereka tertidur. Untuk yang sholat di waktu yang sempit, siap-siap saja di mushola sebelum waktu tayang (misal film tayang pukul 18.00 sementara waktu Maghrib pukul 17.45, sudah siap dgn wudhu 17.44).

– makan malam, makan dahulu sebelum menonton. Jika bawa anak kecil siapkan bekal yang dapat dinikmati saat menonton (baik untuk anak maupun dewasa), tidak enak kelaparan dan keluar bioskop saat tengah asyik menonton. Pemeriksaan makanan/minuman di CGV tidak seketat di XXI. Tapi harus diingat jangan mengotori kursi kursi bioskop, ada sanksinya lho.

– parkir, usahakan dapat parkir selantai dengan bioskop, agar tidak perlu kelamaan antri di lift saat film usai.

– posisi, paling enak di tengah agak atas D14/15, jadi tidak perlu mendongak atau menunduk untuk menonton tayangan di layar bioskop. Selain itu audio seimbang kiri kanan depan belakang.

Brosis, ada tas keren nih. Check out what I found on AliExpress http://s.click.aliexpress.com/e/IuOXjRK?fromSns=WordPress. New users can get a US $4 coupon!

Iklan