Tag

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Mall yang terletak di jalan Adisucipto (jalan Solo) dekat tugu masuk kota Yogyakarta ini termasuk mall yang baru yang ada di Yogyakarta. Kalau dari sisi kelengkapan (in my opinion) mungkin ada di peringkat 3 atau 4 di Yogyakarta setelah Ambarukmo Plaza, Hartono Mall, dan Jogja City Mall. Fasilitas khusus di sini ada counter Grab , BPJS service point, valet parking depan mall (20 ribu), joglosemar shuttle pickup point.

Kelebihan mall ini adalah semua tenant nya menerima pembayaran menggunakan OVO, termasuk parkir. OVO sendiri adalah sarana digital yang memberi kemudahan pembayaran, layanan finansial dengan penawaran yang menarik. Hal yang unik yang saya rasakan dari parkir di sini adalah pengunjung bisa bayar sendiri menggunakan OVO cash dengan cara men scan karcis parkir. Saat pertama masuk pukul 11.48 saya langsung bayar pakai OVO cash sebesar 3000 Rupiah, dapat cashback 900 OVO point (30%) dan ada pemberitahuan kalau berlaku sampai setengah jam kemudian, kalau lewat bayar lagi. Dan setelah belanja dan makan kami baru keluar mall pukul 14.29, saya scan lagi kartu parkir pakai aplikasi OVO, dan terpotong cuma 2000 OVO cash, dapat cashback 600 OVO Point. Murah sekali, 3 jam di Lippo Mall Yogya cuma bayar 5000 OVO cash dan dapat 1500 OVO point (30%) untuk parkir mobil. Kalau motor mungkin lebih murah lagi.

Sebelum belanja bisa isi dulu saldo OVO cash di booth OVO, atau di kasir Matahari, bagian informasi Hypermart  kasir Maxx Coffee. Bisa juga pakai ATM Nobu atau transfer di ATM bank lain di sebelah Matahari atau Cinemaxx dengan kode 503(Bank Nobu) +9+No OVO.

Tenant yang sempat kami kunjungi hari ini adalah Arlecchino gelato, kedai Tong Dji, Matahari departemen store, dan Hypermart. Semua dapat dibayar dengan OVO cash/point. Dan ada cashbacknya OVO point minimal 10% jika dibayar pakai OVO cash. Semua tenant tersebut memuaskan dalam pelayanan dan rasanya.

Kalau mau sholat, tersedia mushola di lantai P2 (atas), yang cukup untuk 40 orang berjamaah. Tiap lantai ada toilet, khusus di P2, urinoir di sini juga tersedia penyiram air untuk bersuci. Berbeda dengan urinoir di lantai lain yang pakai sensor, yang perlu menggeser badan untuk membilas urin.

Saya rasa cukup memuaskan mall Lippo Yogyakarta ini, tersedia Wi-Fi gratis bermacam saluran. Untuk saluran OVO gratis 4 jam, yang lain unlimited. Tampak beberapa orang saya lihat asyik didepan laptopnya saat di kedai Tong Dji.

Informasi lebih lengkap mengenai mall ini dpat dilihat di http://lippoplazajogja.com/

Sabtu, 25 Agustus 2018

Kami makan sore di situ dengan mengunjungi Tong Dji. Ada ayam pecel, ayam bumbu rujak dan ayam serundeng yang kami pesan. Untuk minumnya ada teh panas, teh kiwi dan teh leci. Makanan dan minuman 130 ribu ini semuanya enak. Sesudah dari Tong Dji keliling mall, sempat mecicipi tester Maxx Tea,dan beli asesoris di Miniso. Untuk parkir tinggal tap di pintu keluar karena sudah saya bayar dengan OVO cash.

 

Iklan