Tag

, , , , , ,

Bermula dari membaca majalah di kereta bandara (Railink) kemarin, saya baru tahu kalau majalah ini membahas daerah-daerah yang ada di Indonesia. Majalah ini lebih mirip buku pariwisata karena membahas ke khas an suatu daerah secara mendetail, disamping informasi tentang kereta bandara tentunya.

Patut diacungi jempol, meski BUMN ternyata selangkah lebih maju daripada swasta dalam mengenalkan daerah di Indonesia kepada seluruh penumpang kereta bandara. Sayang majalahnya tidak untuk di bawa pulang, tapi bisa diakses di http://travelinkmagz.com/welcome/explore/

atau kalau mau download di sini : http://travelinkmagz.com/#download

Daerah yang sudah diliput antara lain : Aceh Tengah, Medan, Yogyakarta, Bali, Lombok, Maluku Barat Daya. Keberadaan sumber informasi seperti majalah/website ini sangat penting mengingat Indonesia sangat besar. Ada 16.056 pulau yang sudah diberi nama dan terverifikasi (data kementrian kelautan dan perikanan), 1.340 etnik/suku bangsa (survey biro pusat statistik), kaya flora fauna. Seandainya kita bisa singgah 1 pulau 1 hari, maka perlu 50 tahun untuk menyelesaikan kunjungan ke semua pulau yang ada di Indonesia. Luar biasa bukan?

Iklan