Tag

, , , , , , , , , , , , ,

Selasa, 10 April 2018

Setelah istirahat dan sholat subuh di musholla terminal 2 F bandara Soekarno-Hatta, jam 4.50 pagi kami ke tempat check in 2F untuk menyerahkan bagasi, sedangkan check in online sudah saya lakukan 14 hari sebelumnya. Tiap orang dapat gratis 15 kg bagasi.

tampak luar musholla terminal 2 F

tampak dalam musholla terminal 2 F

Usai drop bagasi, kami ke ruang tunggu F1. Menempati terminal 2F masih terasa kemewahan bekas terminal domestik Garuda Indonesia ini. Oh ya, antisipasi repot, sebaiknya ikat pinggang, dompet, gadget dimasukkan sebelum mesin x ray (pemeriksaan pertama), dan baru dipakai setelah pemeriksaan kedua/sebelum masuk ruang tunggu keberangkatan.

Di ruang tunggu F1 tersedia internet gratis yang cepat, colokan/steker listrik, dan mushola+kamar kecil. Pesawat yg kami tumpangi pukul 06.50 ini adalah pesawat yang tiba dari Surabaya pukul 06.30.

Proses boarding rapi dan lancar, dibagi beberapa zone. Saat tiba di pesawat, kondisinya bersih dan sedang diputar lagu GAC-Suaraku. Di kantong kursi juga tersedia majalah baca di tempat : majalah Air Asia Indonesia, majalah AirAsia regional, menu makanan & souvenir, dan petunjuk keselamatan.

kursi Air Asia yang nyaman

majalah air asia

Saat hendak terbang, antri dulu pesawat di landas pacu, antri dibelakang Singapore Airlines dan Garuda Indonesia, dan pukul 07.20 baru take off dan berlangsung lancar. Selang 15 menit di udara dibagikan makanan pre order. Pagi ini saya sudah pesan 4 porsi makan, yaitu nasi padang, nasi lemak, nasi kuning, dan pizza mini. Masing-masing seharga 33900 sudah termasuk minum. Pemesanan ini paling lambat 48 jam sebelum terbang. Kalau beli di pesawat harganya 70 ribu. Lumayan hemat. Rasanya juga enak.

makanan yang dapat dipesan online

pesanan saya kali ini belum termasuk pizza mini

sedapnya nasi lemak dan kopi air asia

kotak bekas pizza mini dan snack yang dapat dijadikan mainan

Pukul 08.20 pesawat mendarat di bandara Juanda. Sebelum penumpang tiba, bagasi sudah ada di belt conveyor. Tak perlu menunggu lama.

Selasa, 17 April 2018

Terbang dari Yogyakarta ke Jakarta, Air Asia QZ7553 ini terlambat 20 menit. Namun kami bisa lebih lama menikmati bandara yang menyediakan free WiFi, power charger dan air minum, mushola dan kebutuhan dasar lainnya. Proses boarding berlangsung cepat, jam 12 tepat pesawat mulai bergerak.

Saya sudah pre order nasi ayam kungpao dan nasi lemak. Untuk nasi lemak rasanya Ok sudah terstandar, sedangkan ayam kungpao rasanya manis seperti ayam kecap dengan seiris paprika merah dan beberapa butir kacang goreng.

Pesawat tiba dengan selamat di bandara Soekarno-Hatta pukul 13.00 dan selesai mengambil bagasi 13.15 karena pas kami tiba di terminal, bagasi sudah di belt conveyor. Lalu keluar belok kanan ke terminal skytrain terminal 2 ke terminal 1 dimana ada stasiun kereta bandara ke kota. Pengalaman baru naik kereta bandara nih.


Iklan