Tag

, , , , , ,

Ini adalah produk baru Mc Donald yang diluncurkan 3 minggu lalu, yaitu Mc Spicy. Lihat iklannya, dan beberapa testimoni vlogger, menu Mc Spicy kayaknya pantas dicoba.

Pesannya mudah, dapat menggunakan Mc Delivery, daripada datang ke gerainya yang seringkali penuh, apalagi kalau malam Minggu seperti tadi malam. Bikin akunnya mudah, setelah download, buka registrasi, cuma perlu email dan nomor handphone. Aktivasinya di email yang didaftarkan. Ada promo buat akun baru dengan kode GRATIS2AYAM sebelum pembayaran, maka konsumen akan dapat gratis 2 ayam.

Saya pesan paket 7 ayam mix ( 4 Mc Spicy + 3 Mc Crispy untuk jaga-jaga kalau ga kuat makan Mc Spicy), seharga 103 ribu+ delivery 13 ribu. Pengiriman nya cepat, cuma 15 menit dan dalam keadaan hangat. Komposisi isinya tidak sesuai notes yang saya tulis, mungkin sudah ada standar baku isinya apa saja.

Bagaimana rasa Mc Spicy? Enak, pedas sekali, pakai bubuk cabe. Mengingatkan rasa bubuk cabe Achi India yang pernah saya beli di Jaya Grocery KLIA2. Dan rasa ayam goreng pada umumnya di Malaysia yang bertepung tipis. Dada ayamnya tebal, tanpa nasi pun sudah kenyang. Pas makan 2 potong ayam Mc Spicy, mulut sudah kepedasan, perut sudah kekenyangan dan mulai mules. Tak mau efek lebih lanjut, akhirnya sisanya masuk kulkas.

Overall, enak, gurih vitsin & pedas, beda dari ayam Mc D biasanya. Tidak usah banyak-banyak makannya. Btw berapa total ongkos untuk 9 potong ayam Mc Donald ini ? 69 ribu, sepotong ayam Mc Donald yang tebal dagingnya ini setara 7700 Rupiah. Kok murah? Iya, bayar 7 ayamnya pakai debit Mandiri, dapat diskon 40%, trus 2 ayam nya gratis karena untuk pesanan pertama. Serakah ya? Hahaha, buat deposit, kalau ga habis bisa di campur nasi goreng atau salad buat besok.

Oh ya, kalau tidak habis ayam goreng dapat di simpan di lemari pendingin. Lalu pas mau dimakan lagi, goreng di panci/wajan dengan minyak yang banyak sampai ayamnya tenggelam semua, semacam deep frying gitu, seperti di restoran siap saji. Hasilnya luar biasa, ayam menjadi gurih renyah, jauh lebih sedap daripada saat diterima dari delivery (tepung kulit jadi agak basah oleh uap waktu pengiriman).

Iklan