Tag

, , , , , , ,

Kemarin dapat WhatsApp yang bunyinya begini ”

Ingin merasakan sensasi naik kereta wisata namun tanpa rombongan? Silakan coba layanan baru kami Argo Parahyangan Priority rute Bandung-Gambir pp. dengan tiket perseorangan hanya Rp 200.000,- Catat jadwalnya! Keberangkatan dari : Bandung 05.00 dan 14.45 Gambir 08.45 dan 18.45 Mulai beroperasi tgl 9 Maret 2018 sd 31 Maret 2018. Nikmati fasilitas mewah di rute ini, seat terbatas hanya 28 seat per perjalanan. Tunggu apalagi? Check now at app KAI Access or web kai.id Anda adalah prioritas kami.

Coba cek di aplikasi Access ternyata sudah tiket kereta ini sudah dapat dibeli di harga 200 ribu Rupiah. Ini sangat murah dibandingkan gerbong yang sama Gambir-Yogyakarta yang harganya 750 ribu Rupiah. Termurah untuk gerbong priority saat ini. Maklum, perjalanan Gambir-Bandung cuma 3 jam, sementara Gambir-Yogyakarta 12 jam. Selain Bandung dan Yogyakarta, sebelumnya sudah ada gerbong priority untuk rute Gambir ke Semarang, Solo, Surabaya, dan kedepannya ke Malang.

Lalu bagaimana dengan rupa kereta ini. Bisa dilihat di https://youtu.be/GUDlCZLDSK4

Gerbong luarnya tampak mewah warna maroon. Dalamnya juga, tiap kursi ada AVOD (audio video on demand) seperti di pesawat Garuda Indonesia/Batik Air dengan opsi film, musik, dan informasi. Toiletnya seperti hotel berbintang. Lalu ada cemilan dan minuman yang dapat dinikmati sepuasnya (free flow).

Karena belum sempat mencoba, sementara dapat beritanya di Internet. Semoga segera berkesempatan mencobanya.

Per April 2018 sebelum ada kelas priority kereta Argo Parahyangan Gambir-Bandung bertarif 250 ribu, kereta priority ini ada juga yang rute Gambir-Yogyakarta/Solo bertarif 800 ribu dan Gambir-Surabaya Pasar Turi bertarif 900 ribu. Keseluruhan kereta priority ini ada 7 gerbong. Semuanya dilengkapi makan malam, minuman (teh, kopi, jus, air mineral 330 ml), AVOD (TV layar sentuh) tiap kursi, WIFI tiap gerbong. Video terbaru di bulan Mei 2018 ada di https://www.youtube.com/watch?v=ZoBk4Y_rT_k

Iklan