Tag

, , , , , , , , , , , ,

Tips agar ada cadangan dana buat orang gajian, self employee maupun pengusaha adalah investasikan dulu, baru dikonsumsi sisanya. Salah satu caranya adalah berinvestasi di reksadana. Jika biasanya harus ke bank atau ke kantor manajemen investasi, kini ada kemudahan investasi reksadana melalui Bukalapak dengan adanya fitur BukaReksa, dimana kita bisa buka reksadana secara mudah/online. Reksadana adalah kumpulan dana yang dikelola manajer investasi. Legal, karena dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Syaratnya yang pasti

1. Buka akun Bukalapak: bisa buka di sini 

Lalu klik Bukareksa

2. Siapkan foto EKTP untuk di upload saat pendaftaran BukaReksa, dan nomor handphone yang nantinya buat dikirimi SMS terkait tanda tangan persetujuan buka reksadana.

bukareksa

notifikasi dari bukalapak

3.Setelah ada konfirmasi pendaftaran diseujui, siapkan dananya, minimal 100 ribu Rupiah. Pilih reksadana yang kita inginkan.

Saat ini ada 4 jenis

1.Pasar Uang

2.Pendapatan Tetap

3.Campuran

4.Saham

produk bukareksa

aneka produk BukaReksa dan imbal hasil dalam sehari

Semakin kebawah,imbal hasilnya biasanya makin tinggi, namun resikonya juga makin tinggi. Secara historis, reksadana saham ini rata-rata pengembaliannya diatas 10% per tahun, lebih tinggi daripada reksadana lain maupun deposito.

Bagaimana cara kerjanya?

Misal hari ini A beli reksadana saham 1 juta. Harga reksadana saham 2000/unit, maka A mendapat 500 unit. Sebulan kemudian A ingin menjual reksadana saham tersebut. Harga per unitnya sudah naik menjadi 2200/unit, maka yang akan diterimanya 500*2200=1,1 juta dikurangi biaya dan pajak sekitar 2%,ya masih dapat sekitar 1,07 juta, atau untung 70 ribu.

Cukup lumayan, apalagi jika sudah terakumulasi banyak, menjadi pasive income yang dapat diinvestasikan lagi.

Rabu, 14 November 2018

Ada promo cashback 5% maksimal Rp 10 ribu untuk yang buka reksadana CIMB Principal Pasar Uang selama November 2018 dan menggunakan kode voucher AYOCIMB saat akan melakukan pembayaran.

promo bukareksa November 2018.png

Dan ada satu untuk yang syariah,yaitu Syariah Mandiri Bukareksa Pasar Uang, cashbacknya sama 5% namun maksimal sampai 40 ribu Rupiah.

Artikel menarik tentang investasi juga dapat dilihat di https://review.bukalapak.com/c/finance

promo bukareksa syariah nov 18.png

Iklan