Tag

, , , ,

Setelah mendapat tiket pesawat murah, saya mulai mencari penginapan sederhana, bukan hotel.

Dalam setahun terakhir, saya baru mencoba menginap di 2 Airy Room, yang pertama di Malang ( https://asambackpacker01.com/tag/biaya-jalan-jalan-ke-malang/ ), dan yang kedua di Banjarbaru.

Selasa lalu ketika ada urusan di Banjarbaru Kalimantan Selatan, saya coba menginap di Airy Room Syariah Jl Ahmad Yani KM 34 Banjarbaru (aka Hotel Rahayu). Lokasinya strategis,di seberang SPBU Coco Pertamina, Alfamart, Bank Danamon, BNI, dan disamping kiri ada Indomaret, toko oleh-oleh bolu gulung Hj Enong, Kimia Farma, samping kanan ada kios buah, sate/soto Kuin, dan deretan ruko yg ada outlet Ocean Pacific dan Bank Mandiri.

Hotelnya lama, tahun 2004 ketika pertama saya di Banjarbaru sudah ada hotel ini. Bangunan nya tetap kokoh seperti dulu. Yang baru adalah kini bagian jaringan Airy Room. Kelebihan dari berjaringan adalah standar isi kamar. Jika dulu seadanya dan minim fitur kamar. Kini isinya tak kalah dengan Amaris, Zest, Ibis budget, Pop, Tune, Red Planet. Sering diskon sampai setengah harga pula. Memang berjaringan nya ini tak mengubah rupa kamar. Tapi kini ada fasilitas TV kabel puluhan channel, free WIFI, 6 snack gratis, 2 botol air mineral, peralatan mandi dalam tas cantik, handuk, AC dingin, selimut dan seprai tebal, bantal 4 guling 2, kalau yang syariah ada sajadahnya. Harga di Airy ini 150 ribu tanpa sarapan, pakai kupon diskon 20% jadi 120 ribu. Harga on the spot-tanpa booking 275 ribu (sama dengan harga saya menginap 10 tahun lalu dan belum ada fasilitas kamar yg memadai).

Kedepannya kalau jalan ke tempat baru, tidak ada Zest,Ibis, Horison, bayar pakai duit sendiri, kemungkinan besar cari Airy Room saja, jaminan puas di harga yang nge pas (under 250k/night) 😀.

 

 

Iklan