Tag

, , , , ,

Salah satu nilai tambah naik Air Asia adalah dapat memesan makanan sebelum penerbangan. Di Indonesia, selain Air Asia juga ada Citilink dan kereta api Indonesia yang melayani pemesanan makanan sebelum keberangkatan.

Kali ini saya coba 2 makanan yang belum pernah saya pesan di Air Asia Indonesia dalam penerbangan Yogyakarta-Jakarta, yaitu Green Curry Chicken dan Vegan Tofu with Rice Pilaf. Sebenarnya untuk Green Curry Chicken sudah pernah saya coba, tapi di Thai Air Asia tahun 2011 (7 tahun lalu) saat terbang Bangkok-Phuket.

Green Curry Chicken nya mungkin disesuaikan dengan selera Indonesia, kuahnya jadi seperti gulai Padang. Padahal kalau di Thailand saya ingat kuahnya creamy santan dan ada daun basil/kemanginya. Kurang otentik tapi tetap enak.

Sedangkan Vegan tofu with rice pilaf itu nasi kuning dengan kacang polong, buncis, kacang panjang, ada saus tomat dan kismis, bunga kol yang overcook dan tentu saja tahu berbumbu manis. Rasanya lumayan sih. Produk ini dipromosikan di majalah Air Asia sebagai menu baru yang sehat.

Ini penampakannya

Rasanya ok, seperti kari Indonesia pada umumnya dan untuk pilaf agak mirip nasi kuning.

 

Iklan