Tag

, , , , , , , , , , ,

Seringkali kita bepergian menggunakan pesawat terbang tanpa membawa bagasi check in.  Padahal sudah jelas untuk perjalanan dalam negeri, penumpang Air Asia dapat jatah bagasi check in gratis 15 kg, Lion/Citilink/Sriwijaya/Batik/Garuda 20 kg. Biar tidak mubazir kini ada aplikasi titip bagasi, yaitu TRIPLOGIC yang bisa diunduh di Android Playstore.

Caranya mudah, unduh aplikasi tersebut, lalu lengkapi Nama, Email, Nomor Telepon. Lalu verifikasi dengan foto identitas E-KTP

BUAT PENGANTAR/TRAVELER ada tiga pilihan transportasi yang digunakan: pesawat, mobil, atau kereta api. Khusus untuk pesawat perlu memasukkan bukti tiket/itinerary. Imbalan buat pengantar 25 ribu rupiah per 2 kg, jika 20 kg dapat 250 ribu Rupiah. Lumayan kan. Nanti di bandara (saat ini ada di 20 bandara) ada kurir yang mengantar barang ke pengantar. Jika tidak mau repot kita bisa minta sekalian check in dan drop bagasi ke maskapai dengan membayar 10 ribu Rupiah ke kurir, setelah itu traveler tinggal duduk manis menunggu boarding pass beserta nomor bagasi dari kurir. Untuk keamanan, setiap bagasi titipan akan melalui XRay bandara, jika barang pengirim ilegal (narkoba, senjata tajam dll), Triplogic akan menyerahkan ke pihak berwajib, jika tidak lolos ukuran, maka akan dialihkan ke kargo. Di bandara ketibaan, pengantar/traveler menyerahkan ke kurir Triplogic. Selain uang, pengantar juga dapat poin yang dapat ditukar dengan merchant mitra Triplogic, misal toko oleh-oleh, hotel dan maskapai.

BUAT PENITIP kena tarif 35 ribu/2 kg untuk penerbangan kurang dari 1,5 jam, kena tarif 40 ribu/2 kg untuk penerbangan antara 1,5 sampai 2,5 jam, kena tarif 45 ribu/2 kg untuk penerbangan diata 2,5 jam. Tarif ini sudah termasuk biaya kurir. Penitipan bisa sampai 100 kg, menyesuaikan dengan rombongan traveler yang akan dititip.

Tagline aplikasi ini adalah mendapatkan uang dan poin dengan berbagi jatah bagasi untuk membawa barang titipan orang. Aplikasi yang keren 😀

Iklan