Tag

, , , ,

Minggu lalu saya coba ke terminal 3 Soekarno Hatta International Airport  Jakarta untuk mencoba Skytrain yang menghubungkan terminal 3 dengan terminal 1.

Dari stasiun Gambir saya naik bus Damri,  turun di terminal 3 yang merupakan tempat pertama menurunkan penumpang Damri sebelum ke terminal 1 &  2. Dari tempat turun penumpang Damri jalan terus ke ujung melalui tempat tunggu shuttle bus,  di sana ada eskalator menuju ruang tunggu Skytrain. Oh ya,  dari luar tidak tampak sesuatu yang menarik di dalam ruang Check in terminal 3.Tampak polos alias garing. Untuk masuk ke dalam diperlukan tiket.

Untuk Skytrain nya sendiri ada di luar,  di lantai bawah Check in, selantai dengan foodcourt yang tampaknya keren dan menarik untuk dikunjungi. Namun karena terbatasnya waktu,  saya menunggu Skytrain saja. Setelah menunggu 15 menit,  datanglah petugas Skytrain yang menginformasikan Skytrain sedang gangguan di terminal 2, tidak bisa dipastikan kapan bisa jalan lagi. Akhirnya para calon penumpang bubar satu persatu,  kebanyakan menuju shuttle bus yang ada di atas.  Banyak yang tampak kecewa. Maklum saja,  masih masa percobaan.

tanda skytrain.jpg

petunjuk ke skytrain

jadwal skytrain.jpg

jadwal skytrain

jadwal keberangkatan terminal 3.jpg

jadwal keberangkatan terminal 3

pemberitahuan gangguan teknis skytrain.jpg

petugas menginformasikan gangguan teknis skytrain ke calon penumpang

Overall,  masih perlu terus diperbaiki terminal 3 ini. Supaya layak bersaing dengan Changi. Saya rasa terminal 1 &  2 terlihat lebih elegan daripada terminal 3, pasca di bersihkan dan direnovasi. Ukiran dan pilar pilar di ruang tunggu sungguh cantik. Ditambah free WiFi dan fasilitas lainnya yang lebih bagus dari sebelumnya. Keren.

Iklan