Tag

, , , , , , , , , ,

Ada beberapa tempat makan yang kami kunjungi selama perjalanan ke Banjarbaru, antara lain :

1. Es Teler Andre,  tempat ini sudah ada kalau tidak salah dari 2011. Yang punya orang Ponorogo. Pernah barengan mudik 2013,mereka bawa rombongannya, bersekolah naik Citilink. Mbak dan mas nya ramah. Pegawai nya selalu muda,  dan kunjungan terakhir kemarin pegawainya sudah ganti. Makanannya cukup enak,  penyajian nya baik,  harganya relatif terjangkau. Ada 3 tempat yang saya tahu tempat mereka jualan yaitu di jl Karanganyar dekat rumah,  Jl panglima Batur Timur,  dan di jl mistar cokroaminoto. Ini penampakan makanannya.

2.Nasi padang sebelah es teler Andre,  ini pendatang baru. Rasanya ringan,  lebih ringan dari standar masakan padang. Harga nya sekitar 17 ribu,  untuk nasi dengan lauk ayam/ikan,  sayur,  nasi dan sambal.

3.Bakmi Subur. Punya orang Wonogiri dengan banyak tempat,  ada yang berupa resto ada juga yang berbentuk warung bakmi. Harganya mulai 7 ribu untuk mie ayam biasa.

4.Bubur AS (Asli Sunda).  Bubur terenak di Banjarbaru, bubur terkenal di Bandung  seperti bubur mang Oyo dan pak Zaenal menurut referensi lidah saya, kalah lezat.  Jadi kemarin saya sempatkan makan bubur di sini.  Kacang kedelai nya juga fresh dan renyah. Harga 11 ribu,  ati ampela 5 ribu.

5.Ayam herbal. Ayam bahan bakunya diperlihara dan dikasih makan rempah herbal seperti kunyit,  kencur dll, sehingga daging ayam ini terasa sedap,  renyah,  tak berminyak. Enak. Paket 15 ribu sudah dapat nasi,  sayap,  dan es teh. Ada mainan prosotan  anak-anak juga ada free WiFi.

6.Hoka hoka bento stasiun Gambir. Standar hokben lah,  rasanya enak,   tapi yang paling penting, enak buat nunggu kereta.

Iklan