Tag

, , , , ,

Pengalaman naik Grab kedua saya alami di Banjarbaru. Tahu ada Grab justru dari driver Gojek yang kasih tahu bahwa banyak promosi di Grab,  ya driver Gojek yang antar saya dari BNI Banjarbaru tadi pagi. Akhirnya pas balik ke bandara pagi ini,  saya naik Grab dengan kode IDMAP yang memberikan diskon 75 ribu sekali per user.

Kami tunggu agak lama,  sekitar 15 menit,  karena driver belum siap, kami naik pukul 10.30.  Di perjalanan ngobrol,  ada beberapa informasi yang dapat saya peroleh :1.untuk kode IDMAP hanya berlaku sekali,  sebaiknya pakai kode BANJARMASIN untuk diskon 25 ribu berkali2, 2.Grab baru 3 bulan beroperasi di Banjarbaru /Banjarmasin,  3.Hari ini ada demo besar2an taksi dan ojek konvensional di Banjarmasin,  4.Bisa saja jemput,  asal pesan nya ke driver langsung,  seperti jemput keluarga sendiri,  5.ada tambahan biaya parkir 5 ribu bandara Syamsuddin Noor,  6.Uber sudah terlebih dahulu ada, namun kurang diminati karena harga berdasar argo seperti taksi biasa, bukan ditentukan di aplikasi seperti Gocar atau Grab.
Dan ada sedikit beda dengan gojek, jika di gojek  ada penilaian dapat berapa bintang driver dan review,  di Grab  cuma ada penilaian berapa bintang  tanpa review. So far,  Saya lebih suka GoCar berdasar pengalaman saya terdahulu.

12-15 Desember 2017

Dalam rentang 4 hari ini, 3 hari diantaranya mengurus pelunasan KPR Griya di BNI Banjarmasin. Bolak balik dari Banjarbaru ke Banjarmasin total 6 perjalanan. Sekali jalan tarifnya 105 ribu (35 km x 3000/km), berhubung ada promo kode IDMAP berupa potongan sebesar 75 ribu Rupiah/akun (no handphone+ email), saya daftarkan 4 nomor handphone dan email yang saya punya. Jadi total biaya trip Banjarbaru Banjarmasin = 6*105 ribu – 4*75 ribu = 330 ribu. Lumayan hemat 46%. Seandainya punya 6 nomor handphone dan email yang didaftarkan bisa cuma bayar 180 ribu alias hemat 73%. Belum lagi kode GRABPIAN yang memberikan diskon 15 ribu Rupiah, maksimal 5 kali per akun, bisa dibayangkan berapa banyak uang yang bisa di hemat. Enaknya menggunakan kode promo di Kalimantan Selatan (Banjarmasin/Banjarbaru)adalah belum banyak yang melek program ini, sehingga program misalnya GRABPIAN yang semula berlaku sampai 14 Desember 2017, tetiba diperpanjang hingga akhir Desember 2017. Mungkin belum memenuhi kuota. Tipsnya daftarkan nomor handphone dan email yang belum pernah didaftarkan, karena jika salah satu saja pernah dipakai, misalnya email sama, nomor telepon beda, maka kode IDMAP ( diskon 75 ribu Rupiah) menjadi tidak valid. Silakan mencoba

Menggunakan kode promo ini saya rasakan manfaatnya saat 3x mudik ke Banjarbaru Banjarmasin beberapa bulan ini. Hampir 1 juta penghematan karena menggunakan Grab. Berapa penghematannya? Baca di sini 

Iklan