Tag

, , , , , , , , , , , ,

Update Senin, 17 September 2018

XL Axiata menyediakan paket XL Pass buat jalan-jalan ke luar negeri, dengan bermitra operator lokal dengan memakai sisa kuota di Indonesia (Hot Rod, Xtra Combo). Semacam izin numpang sinyal lah. Dengan tarif 85 ribu/hari, 150 ribu/3 hari, 200 ribu/7 hari, 750 ribu/30 hari. Aktivasinya *123*747# atau menggunakan aplikasi MyXL di smartphone. Selain itu bisa juga dibeli di

promo xl pass

Sebaiknya diaktifkan sejak dari Indonesia karena perlu setting agar tidak menyedot pulsa, setting nya sebagai berikut :

tips-xl-pass-2

Kalaupun sudah terlanjur di negara tujuan settingnya begini :

tips-xl-pass-1

Kalau ada masalah dengan koneksi APN nya bisa di setting berikut :

tips-xl-pass-3

Jangan lupa sesuaikan dengan partner di negara yang dikunjungi, kalau tidak, tidak berlaku tarif hemat ini

partner xlpartner xl2

Selamat jalan jalan.

7 September 2017

Buat wisatawan Indonesia yang akan ke luar negeri biasanya dihadapkan dengan masalah bagaimana cara tetap terhubung dengan teman, keluarga atau tempat kerja. Saat ini peran data internet melampaui suara dan SMS.

Kabar gembira dengan adanya satu produk yang diluncurkan XL Axiata, namanya JustGo, dimana biaya roaming data XL di 6 negara : Malaysia, Singapura, Srilanka, Kamboja, Nepal, Bangladesh dikenakan biaya hanya Rp 15 ribu (14999)/hari. Berlaku mulai 17 Agustus hingga 16 November 2017. Berlaku untuk pengguna XL prabayar dan Axis. Tarif ini berlaku otomatis di negara tujuan, tanpa registrasi.Tarif di reset tiap hari pukul 0.00 WIB. Pemakaian batas wajar, dan pulsa minimum yang tersisa Rp 50 ribu untuk dapat menikmati tarif JustGo Promo ini.

Adapun mitra di negara tersebut antara lain = Malaysia:Celcom&Digi, Singapura:Starhub&M1, Srilanka: Dialog, Kamboja: Smart, Nepal, Bangladesh: Robi Axiata. Jadi pastikan data internet anda terkoneksi hanya dengan operator tersebut. Jika terhubung dengan operator lain akan kena biaya roaming Rp 200/kb maksimal 35-250 ribu/hari tergantung zona.

Program yang cukup menarik saya rasa, terutama jika kita berkunjung ke negara tersebut. Ingat ya, hanya sampai 16 November 2017.

Setelah itu kembali berlaku normal, misal yang termurah XL pass 3 hari seharga 150 ribu Rupiah,dimana masih perlu kuota paket XTra Combo yang dibeli terpisah.kalau begini saran saya beli aja SIM card negara tujuan, biasanya jauh lebih murah dan berkualitas, karena kalau roaming biasanya nebeng ke operator setempat. Dan yg penting lagi,misal untuk pesan Grab atau Uber perlu nomor setempat supaya driver mau pickup.

just-go

S

Iklan