Tag

, ,

Alhamdulillah hari ini tuntas sudah prosesi sebagai mahasiswa pascasarjana MBA ITB dengan ditandai wisuda yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga).

Dalam rangka syukuran, sepulang wisuda mampir di Hanamasa (www.hanamasaresto.com) Dago Juanda. Makanan all you can eat seharga 196 ribu/orang termasuk pajak dan layanan ini ternyata benar-benar mengenyangkan. Ketika makan daging sepiring, rasanya masih seperti sate sapi, tapi begitu sudah 3 piring, eneg banget dan seperti tidak bisa ditelan lagi.

Tips memasak bebakaran/grill, ratakan lemak ke panggangan, lalu daging yg dibakar. Tanda jika daging sudah matang warnanya berubah dari merah merona menjadi abu abu kecoklatan.

Untuk mengatasi eneg makan daging panggang, beralihlah menikmati rebusan/syabu syabu. Masak syabu syabu dengan  aneka seafood dan daging, kemudian makan buah potong, asinan bogor, rujak buah, minum lemon tea, teh thai, jus jeruk. MasyaAllah, kenyang sekali makan panggangan dan rebusan di Hanamasa selama 1,5 jam (batas waktu makan all you can eat).

Tips memasak syabu-syabu, masukkan terlebih dahulu daun bawang, bawang bombay, untuk  kaldu, baru masukkan sayur dan daging. Kuah terakhirnya sedap sekali.

Alhamdulillah sudah wisuda dan mencicipi Hanamasa hari ini. Ingat ya, makanan yang sudah diambil harus dihabiskan.

Daging sapi halal

Syabu syabu/rebusan

Lemak untuk memulai panggangan

Iklan