1. Aplikasi resmi maskapai

Memudahkan pemesanan tiket, mengatur pembelian, check in, dan cek poin mileage jika ada. Contoh : Malindo, Qatar Airways, Turkish Airlines (Turkish & Anadolu), Pegasus

2. Aplikasi resmi bandara

Untuk melihat jadwal keberangkatan dan kedatangan, serta fasilitas yang tersedia di sana. Contoh : ISG (Sabiha Gokcen Airport), TAV (Ataturk Istanbul, Esenboga Ankara, Adnan Menderes Istanbul), HIA (Hammad Internasional Airport Doha).

3.  Tripit

Memudahkan mengatur jadwal perjalanan, bisa share ke email orang lain

4. Aplikasi pemesanan hotel

Misal : booking, memungkinkan kita tak perlu bayar sampai beberapa hari sebelum keberangkatan, ada panduan wisata kota yang kita kunjungi, dan feedback setelah kunjungan

5. Aplikasi panduan kota

Contoh : Discovery Istanbul, dibuat oleh Turkish Airlines. Sangat lengkap membahas tempat penting untuk dikunjungi beserta sejarahnya. Ada juga informasi biaya masuk, hari/jam buka, dan score dari pembaca mengenai lokasi wisata tersebut.

6. Aplikasi transportasi setempat

Misal Mobiett : untuk informasi rute jalur bis kota. Tersedia peta, urutan halte, dan informasi halte tersebut disinggahi bus no berapa/ke mana. Ini bis milik pemerintah. Bisa bayar pakai Istanbulkart 2.15 TL sekali naik, lebih murah dibandingkan beli tiket sekali jalan 4 TL.

Sehir Hatlari : ini Fery milik pemerintah yang melayani banyak jurusan. Bisa pakai Istanbulkart dengan tarif sama dengan Mobiett, tram maupun metro.

Iklan