Tag

, , , , , , ,

Minggu, 30 Oktober 2016

Kami check out hotel jam 9.30 pagi, menitipkan bagasi dan mencari makan di sekitar hotel. Kami makan di restoran nasi kandar yang menjual capati 2 Ringgit (canai dengan kuah kari), teh O 1 Ringgit dan telor 1,2 Ringgit. Total sarapan berdua 7.8 Ringgit. Dari sini kami jalan ke perhentian bus KL HOHO Medan Mara untuk memulai petualangan kami keliling kota KL seharian sebelum berangkat ke KLIA nanti malam. Biasanya 40 Ringgit untuk pesan online, dan 45 Ringgit go show.

Banyak area yang belum pernah kami kunjungi karena memang tidak dilalui angkutan umum semacam LRT, monorel dan bus. Kl Hop On Hop Off ini melayani area tersebut. Satu putaran makan waktu 3 jam. Area yang baru saya lihat adalah mulai halte little india sampai halte dataran merdeka, dan Medan MARA sampai Ampang. Kami sempat turun di Menara KL, museum negara dan istana negara.

Di Menara KL kami hanya berfoto di rumah terbalik yang ada di depannya. Museum negara cukup bagus, kurang lebih Museum Nasional, kami sempat makan siang di kafe museum yang rasa masakannya persis seperti masakan di warung di Indonesia, enak, sedangkan istana negara melihat pengawal naik kuda dan foto depan pagar istana. Lumayan worthed buat yang malas capai ganti angkutan.

Pukul 16.00 kami balik hotel, ambil barang, lalu balik lagi ke Medan MARA, memutar sampai akhirnya turun di KL Sentral pukul 18.00. Dari sini kami pergi ke Nu Sentral beli bekal dan nasi lemak (enak), balik lagi ke KL Sentral, makan di Burger King yang Beef burgernya juga enak dan murah (7.9 Ringgit sudah ditambah kentang dan Pepsi), serta makan nasi lemak yang sudah kami beli di Sams Groceries Nu Sentral tadi.

Usai makan, kami turun ke pool bus airport coach, menukar kupon bolak balik kemarin dengan tiket baru. Perjalanan satu jam dan kami tiba di KLIA pukul 20.30. Bandara yang bagus dan megah, meski sudah agak lama, tak kalah dari Kuala Namu Medan. Menunggu saat check-in pukul 23.00, kami tata kembali bagasi, backpack dan tas tenteng. Kami sholat di surau yang jauh sekali, dekat view naik turun pesawat.

Karena sudah check in online, kami tak terlalu panjang antri, hanya 3 di depan untuk drop bagasi. Semuanya baru pulang dari moto GP. Dilihat dari tas dan koper yang berlogo tim terkenal dalam moto GP. Sementara di sebelah tampak antrian mengular buat yang belum check in online. Kami ditawari pindah ke penerbangan jam 9 pagi dengan kompensasi makan, penginapan dll. Saya sudah ngantuk, cuma itu yang kedengaran, konon katanya bisa dinaikkan ke kelas  bisnis kalau mau. Tapi istri buru-buru bilang No, maka saya selaku kepala regu latah bilang No. Hahaha. Tampaknya berkah MotoGP buat pemerintah Malaysia, turis membludak. Mungkin lain kali, semoga ada rezeki mampu beli yang kelas bisnis. Terus terang sudah lelah seharian muter-muter KL dengan Hop On Hop Off, tambah geret koper ke skywalk Medan Tuanku. Baru tahu dari adik, bahwa salah satu paman saya nonton MotoGP bersama keluarganya. Sedangkan salah malah tidak tahu cara menikmati serunya balap motor.

Usai check in yang Alhamdulillah tanpa perubahan kami menuju imigrasi, naik aerotrain ke ruang tunggu C34. Pukul 01.05 rencananya kami akan boarding. Bismillahirrahmanirrahim

Iklan