Tag

, , , , , , , , , ,

Berawal dari postingan teman di grup Facebook mengenai nasi instan, ada yang menulis mengenai nasi ini. Kebetulan saat ke supermarket Yogya Kepatihan Bandung saya menemukan produk ini sedang promo buy 1 get 1 free. Satu bungkus isi 6 sachet @ 25 gram harganya sekitar 13,8 ribu Rupiah, karena dapat gratis 1 bungkus, maka dengan 13,8 ribu dapat 12 sachet. Harga rata2nya menjadi 1150 per sachet.

Isi dari multigrain mix KONGBAP adalah 10 macam biji-bijian, antara lain jagung, kacang hijau, beras merah, beras hitam, beras ketan, wijen, millet merah dan putih, biji basil. Satu sachet bisa ditambahkan dengan 2 cup beras biasa. Masak menggunakan magic jar. Tunggu sampai matang. Mengenai rasa nasi KONGBAP ini enak, ada rasa lengket/pulen, karena memang ada kandungan beras ketannya.

Saya rasa ini bisa menjadi bekal perjalanan, atau paling tidak untuk diversifikasi bahan makanan pokok yang bergizi dan berserat tinggi. Tadinya saya kira produk impor. Ternyata produk Marifood Semarang. Ada logo halal MUI dan izin Departemen Pertanian.  Kongbap juga dijual di Indomaret dan Alfamart, namun periksa dulu persediaannya.

Produsennya menyampaikan Kongbap Multi Grain Mix baik untuk memperlancar pencernaan, mengurangi resiko diabetes, menjaga tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan banyak manfaat lainnya.

Nasi Kongbap enak dimakan dengan urap, ayam goreng, terong goreng dan tempe kukus enak sekali, apalagi pakai sambal terasi uleg instan. Yummy

nasi kongbap

Iklan