Tag

, , , , , ,

image

image

Data di atas diambil di website masing2 untuk penjualan tanggal 23 Desember 2015. Terlihat harga di anekalogam lebih murah daripada di logammulia. Demikian juga harga beli kembali di aneka logam lebih tinggi. Kenapa bisa begitu padahal yang dijual sama2 emas batangan 24 karat produk logam mulia. Dari penjelasan aneka logam, mereka beli dari logammulia dalam jumlah banyak sehingga dapat harga khusus dibanding pembeli eceran. Dan saya rasa wajar dan adil, karena produsen biasa kasih diskon buat seller nya biar perputaran lebih cepat.
Disamping harga lebih murah, ada kekurangan anekalogam ini, yaitu dia hanya jual di gerainya saja di mall Artha Gading, sedangkan logammulia jual di butik logammulia yang ada lebih dari 10 cabang di seluruh Indonesia. Tinggal hitung2 saja, murah mana setelah ditambah ongkos transportasi/kirimnya.
Selisih dalam persen terlihat aneka logam lebih murah 1.47% untuk ukuran 1 gram dan lebih murah 4.64% untuk ukuran 100 gram.

image

Harga terbaru hari Kamis,  20 April 2017

Ternyata harga emas sudah naik 10% an dalam 1,5 tahun. Seimbang dengan deposito Rupiah.

Harga terbaru hari Senin, 4 September 2017, di Antam Pulogadung vs Anekalogam, untuk harga jual ke konsumen perbandingannya sebagai berikut :

harga jual emas 4 sep 17

Terlihat bahwa untuk 1, 2, 2.5, 3, 5, 50 gram ternyata harga di logammulia Antam lebih murah sampai 7% daripada di anekalogam. sedangkan untuk ukuran 4,10, 25 dan 100% lebih murah sampai 2% di toko anekalogam daripada di logammulia Antam.

Sedangkan untuk harga jual kembali, perbandingannya sebagai berikut :

harga beli kembali emas 4 sep 17

Terlihat harga beli kembali di logammulia antam dihargai flat di harga 557 ribu/gram, sedangkan di anekalogam bervariasi, mulai 557 ribu sampai 570 ribu per gram. untuk jual kembali hampir semua ukuran dapat disimpulkan lebih menguntungkan dijual di anekalogam. untuk 25 dan 100 gram harga beli kembali logammulia dan anekalogam sama persis.

Iklan