Tag

, , , ,

Sepulang liburan di Perth saya istirahat sebentar di hotel Tune Kuta Bali yang cukup murah, 200 ribu. Namun untuk kesana kena taksi  80 ribu padahal tak sampai 10 km dari bandara Ngurah Rai. Berhubung sudah sangat lelah, saya iyakan saja tawaran dari sopir, karena bandrol di karcisnya segitu. Mengenai Tune Kuta lumayan bersih, pegawainya standby dan tidak kelihatan ngantuk meski sudah larut malam.

Esoknya terbang ke Surabaya, coba makan nasi jinggo yang dijual di dalam terminal domestik, cukup murah, 10 ribu, namun rasanya tidak seenak dan sepedas nasi jinggo sarapan di hotel Pop ! Harris Teuku Umar Denpasar 3 tahun lalu. Mungkin menyesuaikan dengan konsumen yang traveling dengan pesawat, bahaya kalau naik pesawat sakit perut gara-gara kepedasan nasi jinggo.

Perjalanan dari Denpasar ke Surabaya hanya perlu 1 jam, dari Juanda ke hotel Mercure Surabaya naik taksi bandara. Maksud mampir ke Surabaya ini adalah untuk relaksasi setelah jalan-jalan di Perth dan kurang tidur  waktu transit di Denpasar. Hotel Mercure Surabaya ini tampaknya bukan hotel baru dibangun, melainkan dari hotel yang sudah ada sebelumnya, jadi tampak refurbishnya. Termasuk mewah lah hotel ini. Kamar nuansa pink yang kami dapat, luas dan nyaman. Usai mandi kami tidur sampai petang.

Sesudah itu kami ke Tunjungan Plaza buat makan malam. Kami coba makan di Bon Chon yang sedang promo. Dengan 80 ribu sudah dapat 8 menu yang tak habis dimakan disitu juga, terpaksa dibungkus, bawa pulang ke hotel untuk cemilan sambil nonton TV, iseng foto ponsel, botol air mineral di pesawat (Fiji), di Perth dan di Surabaya (Cheers), lalu istirahat.

Paginya kami sarapan, menunya lengkap, namun kurang sesuai dengan selera kami. Biasanya makan di mana saja di Surabaya ini enak, entah kenapa di salah satu hotel terbaik di Surabaya ini malah terasa kurang. Ya sudahlah syukuri saja. Ada juga minuman dan makanan tradisional ala Jawa Timur dan Surabaya. Cukup bervariasi. Setelah itu jalan ke  Taman Bungkul yang tak jauh dari hotel. Meski jalanan rindang, banyak pohon, kota Surabaya panas sekali, keringat mengucur deras. Puas di taman, kami balik ke hotel, ngadem sampai waktu check out tiba.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sebelum check out mandi dulu, jam 12 check out untuk melanjutkan perjalanan.