Tag

, , , ,

Perjalanan ke luar kali ini kurang pas karena harus berangkat ke KL jam 6.05 pagi. Dari Banjarmasin berangkat dengan penerbangan terakhir jam 6.50 malam sebelumnya.
Maka daripada menginap di terminal 2 yang dingin, maka kuputuskan menginap di Ibis di terminal 1.
Menginap berarti ada tambahan biaya.hotel Ibis bertarif Rp 420 ribu  semalam termasuk sarapan. Voucher promosi makan malam juga tak dibagikan karena yang ada alokasi di Ibis merah dan hijau, ini Ibis budget warna biru.
Tarif ini termasuk pengantaran ke terminal 2 jam 4 pagi untuk mengejar pesawat jam 6. Minusnya jatah sarapan tidak diambil karena baru disajikan jam 5 dan tidak bisa minta dibungkuskan. Sangat mengecewakan.
Mengenai kamarnya lumayan. Seperti di gambarnya. Coba cari di google dgn keyword Ibis Juanda.

image

kamar sempit ibis juanda airport terminal 1

Bisa minta kamar yang menghadap ke arah runway jika masih tersedia. Seperti terlihat ada gambar di atas tampak Garuda Indonesia yang akan terbang langsung ke Jeddah Arab Saudi mengangkut jemaah umroh.
Selain full rate ada juga paket transit seharga 298 ribu Rupiah maksimal tinggal 6 jam, untuk masuk jam 6 pagi sampai 6 petang. Termasuk pengantaran ke terminal 2.
Jika sudah larut malam dan sudah tidak ada DAMRI dari arah barat dan hendak ke Juanda recomended naik taksi Blue Bird dari pool Blue Bird sebelum Bungurasih seharga 58 ribu pakai argometer. Tinggal bilang kondektur turun di Blue Bird.

bwn_ibis t1 juanda

kamar sempit ibis juanda airport terminal 1

Kesimpulan :

Ada baiknya mempertimbangkan tinggal di hotel sekitar bandara yang menyediakan antar jemput gratis. saya lihat sangat banyak hotel yang harganya  jauh lebih murah dan fasilitas kamar yang lebih baik. Karena meski namanya Ibis juanda airport, tetapi karena berada di terminal 1 (Lion, Citilink, Sriwijaya), jika kita naik Garuda Indonesia atau Air Asia di terminal 2, maka tetap harus naik shutle atau taksi yang bisa kena macet di jalan umum dalam perjalanan ke terminal 2. Masih lebih baik tinggal di hotel/penginapan yang berada lurus di jalan ke arah terminal 2 Juanda. Kalau sudah kemalaman dan kecapekan mungkin hotel ini bisa jadi pilihan.

Iklan