Tag

, , , , ,

Setelah mulai menjajah Singapura, penasaranku adalah melangkah ke Hongkong. Jika Singapura adalah Cina Melayu, maka Hongkong adalah Cina Kanton. Setelah tertunda keberangkatan di Bulan Maret lalu, akhirnya akhir Oktober 2013 kami melangkah ke sana. Alhamdulillah.

Sabtu, 26 Oktober 2013

Perjalanan kumulai dari Banjarmasin  menggunakan pesawat Citilink yang sudah kupesan 2 bulan sebelumnya. Yang ternyata jika kubeli minggu ini harganya lebih murah IDR 75k. Sebelum berangkat kami makan siang dulu di lounge Blue Sky, mengingat pesawat ini tanpa makan minum. Perjalanan lancar dan tepat waktu.

1.Citilink

Citilink Banjarmasin Jakarta

Setiba di terminal 1C Cengkareng kami naik bus DAMRI jurusan Gambir yang ditempuh 35 menit untuk mengambil perlengkapan lari Jakarta Marathon yang berada di parkir timur Monas tidak jauh dari pool DAMRI di Gambir, sekalian mengambilkan titipan adik. Sudah sampai di Gambir dan kontak2 dengan panitianya ternyata antara stasiun Gambir dengan Monas ada pagar pembatas yang superpanjang. Setelah menghubungi panitia dan tampaknya tidak bisa membantu, akhirnya kami balik lagi ke Cengkareng menggunakan bus DAMRI juga dan tiba di bandara sekitar jam 7 malam, langsung ke tempat check in Jetstar di terminal 2D. Urusan cepat karena sebelumnya sudah check in via internet. Untuk makan malam kami mampir ke lounge Mutiara di terminal 2E, lanjut ke mushola di ujung dekat lounge Premier terminal 2D, karena kedua terminal ini tanpa pembatas, mudah saja kami ke sana. Mendekati  ruang tunggu keberangkatan D5. Sebelumnya kami mampir ke konter Krispy Kreme untuk redeem donat buat bekal.

Pesawat berangkat tepat jam 9.35 malam, pesawat Value Air satu grup dengan Jetstar yang sudah cukup berumur, suara speaker berisik seperti TOA. Pramugarinya berbagai Negara antara lain Myanmar, Philipina dan Korea Selatan, ketahuan dari bendera di pin disamping nama masing-masing. Kalau mau duduk di kursi paling depan atau pintu darurat harus bayar Rp 270 ribu. Kami tiba di terminal 1 Bandara Changi tepat jam 12.30 tengah malam saat bandara mulai sepi.

Karena bandara ini bukan sekedar tempat mendarat dan terbangnya pesawat, maka kami tak langsung keluar, tapi keliling-keliling dulu menikmati suasana Changi yang meriah. Banyak hal yang bisa dinikmati selain toko. Dengan buku panduan gratis berbahasa Indonesia yang ada di sana, kami coba cek satu persatu. Di sini disediakan pula kursi yang bisa untuk istirahat. Tak heran di tahun 2013 bandara ini mendapat predikat bandara terbaik di dunia.

Hari ke Kegiatan Provider/Lokasi  2 ORANG  PER ORANG
1 Check in BDJ Airport                        50,000                                                           25,000
Banjarmasin-Jakarta Citilink-QG871                       962,000                                                         481,000
Check in CGK Airport                       300,000                                                         150,000
Jakarta-Singapore ValueAir-VF206                       312,087                                                         156,044
TOTAL                    1,624,087                                                         812,044
1.dinner @mutiara

makan malam di mutiara lounge 2D Cengkareng

1.snack @mutiara

makanan ringan di mutiara lounge 2D Cengkareng

1.majalah jetstar

majalah jetstar di value air

1.bayar extra leg room

bayar 1/4 juta buat extra leg room

Iklan