Tag

, , , , ,

Alhamdulillah sekarang (mulai 3 Agustus 2012) sudah bisa pesan tiket kereta api secara online, seperti pemesanan tiket pesawat online. Bisa langsung dibayar menggunakan kartu kredit atau dibayar via mesin ATM.

Langkah reservasinya :

1.Buka website http://www.kereta-api.co.id

2.Masukkan tanggal, dari dan tujuan kereta, maka muncullah daftar kereta api, harga tiket yang tersedia dan ketersediaan sisa kursi

3.Pilih kereta

Gambar

4.Masukkan nama penumpang, no KTP,  nomor kontak dan alamat email pemesan

5.Lakukan pembayaran langsung dengan kartu kredit atau dengan pembayaran tunda via ATM atau internet banking.

6.Bila sudah bayar tunggu email berupa bukti bayar yang harus ditukarkan di stasiun online (biasanya minimal tingkat kabupaten) paling lambat satu jam sebelum keberangkatan.

Cukup mudah dan menyenangkan. Alhamdulillah.

Mei 2018

Dalam 6 tahun setelah peluncuran pemesanan online, ternyata banyak kemajuan yang PT Kereta Api Indonesia. Stasiun dan kereta api bersih dari orang yang tidak berkepentingan, meski ada segelintir oknum juga yang berbuat kejahatan, namun sudah jauh berkurang. Naik kereta api menjadi pilihan terbaik, terutama karena tidak ada macet dan jarang delay. Kini sudah ada aplikasi online di handphone Android, yaitu KAI Access. Dengan mendaftarkan data diri dari awal yang digunakan saat login maka pemesanan selanjutnya tidak perlu repot isi data penumpang lagi. Selain itu juga tersedia softcopy majalah kereta api yang dapat dibaca kapan saja dan dimana saja. Di aplikasi ini bisa untuk melihat tiket dengan harga terbaik beserta jumlah kursi yang tersedia.

 

Iklan